Etalase Barang Impor Luxury

6 Tewas Saat Kecelakaan Beruntun di Simalungun, Pengemudi Truk Jadi Tersangka


Simalungun - Tabrakan beruntun di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menyebabkan enam orang tewas dan empat lainnya luka luka. Belakangan, supir truk Dedi Setiadi ditetapkan sebagai tersangka.

Pengemudi truk box mitsubishi fuso BK 9957 CE atas nama Dedi Setiadi ditetapkan sebagai tersangka dalam tabrakan tersebut, " kata Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, Jumat (26/1/2024).

Dia menyebutkan polisi juga melakukan tes urine terhadap supir tersebut. Hasilnya tersangka positif menggunakan Amphetamine. Tersangka mengakui sempat mengkonsumsi narkoba empat hari sebelum kejadian laka lantas ini.

"Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan, termasuk tes urine yang menyatakan positif Amphetamine atau sabu-sabu, tersangka mengakui telah mengonsumsi sabu sebelum kejadian itu, " ungkapnya.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, tambahnya, Dedi Setiadi juga langsung ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Keputusan untuk menahan pengemudi truk dilandasi bukti awal serta keterangan dari tersangka, ditambah dengan kenyataan bahwa penggunaan sabu-sabu dapat memengaruhi kewaspadaan dan respons pengemudi saat di jalan, " jelasnya.

Sebelumnya, tabrakan maut terjadi di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Dalam insiden itu, enam orang tewas di tempat dan empat orang lainnya luka luka.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni F. H. Sinaga mengatakan kejadian naas itu terjadi tepatnya di Jalan Umum Km 24-25 jurusan arah Pematang Siantar menuju Pematang Raya pada Rabu (24/1) sekira pukul 13.30 WIB.

"Saat itu Mitsubishi Fuso BK 9957 CE datang dari arah Pematang Raya menuju arah Pematang Siantar. Truk ini diduga mengalami rem blong dan hilang kendali," kata Iptu Jonni, Kamis (25/1).

Iptu Jonni menyebutkan truk yang dikemudian oleh Dedi Setiadi itu langsung menabrak sejumlah kendaraan yang berada di jalan raya termasuk mobil pikap L300 BK 8060 TQ dan Toyota Rush BK 1391 WZ yang ditumpangi para korban.

"Setibanya di tempat kejadian truk mengalami rem blong sehingga pengemudi hilang kendali.  Lalu truk berjalan ke depan dan menabrak mobil dan sepeda motor yang berada di depannya. Truk  menabrak total 8 kendaraan yang terdiri dari 5 mobil dan 3 sepeda motor, " paparnya.

Adapun enam korban meninggal dunia yakni lima orang penumpang Toyota Rush BK 1391 WZ bernama Sri Welfeni Purba (56), Elvine Simanjuntak (55), Surti (28), Rosemian Gultom (55), dan Sri Juni Eva Saragih (52). Sedangkan satu korban meninggal lainnya adalah penumpang mobil pikap L300 BK 8060 TQ yang bernama Hari Pardede (24).(*)


Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال