Etalase Barang Impor Luxury

Gus Miftah: Pilih Pemimpin Kaya Agar tak Korupsi

 


Jakarta - Ketua Dewan Pembina Relawan GM 08, KH Miftah Maulana Habiburokhman atau Gus Miftah, mengajak para pemilih agar memilih calon pemimpin yang memiliki harta kekayaan yang mencukupi. Menurutnya, hal ini dapat mengurangi potensi korupsi, karena pemimpin yang sudah mapan secara finansial cenderung fokus pada tugas publik.


"Masalah terbesar bangsa ini apa, korupsi. Kalau kita punya pemimpin yang sudah cukup dengan dirinya sendiri, itu meminimalisir untuk korupsi," ujar Gus Miftah di hadapan siswa SMK Diponegoro Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (29/1).

Gus Miftah menegaskan bahwa calon pemimpin yang sudah kaya memiliki kemungkinan kecil untuk terlibat dalam korupsi. Sebaliknya, pemimpin yang belum menyelesaikan urusan pribadinya mungkin cenderung memperkaya diri dan kelompoknya.

"Jika sudah selesai persoalan pribadinya, dia akan fokus pada persoalan rakyat. Coba bayangkan pemimpin belum selesai dengan persoalan pribadinya, ya pasti dia akan mengutamakan kepentingan pribadi dan golongannya," pungkasnya.

Gus Miftah juga menekankan pentingnya pemahaman politik oleh semua kalangan, termasuk generasi muda. Menurutnya, generasi muda harus memilih pemimpin terbaik, karena keputusan terbaik akan datang dari pemimpin yang berkualitas.


"Pemimpin yang baik akan menghasilkan keputusan yang baik. Saya berharap generasi muda memilih pemimpin yang berkualitas," ungkapnya.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال