Etalase Barang Impor Luxury

Indosat Gencar Garap UMKM di Sumatera, Perluas 3Kiosk untuk Layanan Pelanggan


Medan - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri, terus menggalang kerjasama dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumatera Bagian Utara dan Selatan untuk memperluas 3Kiosk, pusat layanan pelanggan Tri.

Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh menyampaikan bahwa upaya meningkatkan jangkauan dan kualitas layanan Tri di Sumatera berlangsung Januari hingga Maret 2024.

"3Kiosk, inisiatif pusat layanan Tri di daerah terpencil, kini hadir dengan 65 outlet di Sumatera, mendekatkan layanan Tri ke kawasan perdesaan. Kami terus mengembangkan 3Kiosk melalui kemitraan dengan pengusaha lokal," ujarnya pada Jumat (26/1/2024).

Tri akan memberikan pembekalan kepada calon mitra UMKM melalui webinar, membahas konsep kerjasama 3Kiosk, peluang pasar, dan potensi keuntungan bisnis. Program ini menawarkan berbagai keuntungan, termasuk diskon khusus bagi pendaftar pertama, skema insentif, dan subsidi Sumber Daya Manusia (SDM).

Pendaftaran UMKM akan dilaksanakan di beberapa kota dan kabupaten di Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Program ini telah disosialisasikan sejak Januari 2024 melalui platform digital Tri seperti Facebook, Instagram, website, dan WhatsApp chatbot 24 jam. Tri juga akan berkolaborasi dengan kelompok UMKM setempat.

Layanan dari 3Kiosk mencakup penjualan kartu SIM perdana, voucher paket data, saldo 3Sakti untuk retailer, serta pelayanan untuk konsumen, mulai dari registrasi hingga penanganan keluhan pelanggan. Pusat layanan ini tidak hanya memperluas distribusi dan pelayanan Tri tetapi juga mendukung kemajuan ekonomi dan pembangunan masyarakat lokal, khususnya pelaku UMKM.

Penyediaan 3Kiosk di Sumatera menjadi bagian integral dari strategi Indosat untuk memperluas layanan Tri hingga ke daerah perdesaan. Pelaku UMKM seperti Tubagus Hasan dan Turisno telah menjadi mitra Tri dalam menghadirkan layanan digital di wilayah perdesaan.

"Awalnya fokus di wilayah Lampung Timur, kini saya memperluas kemitraan ke titik strategis lain. Dukungan dari tim Indosat Ooredoo Hutchison memungkinkan saya memanfaatkan potensi lokal untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di daerah saya," ungkap Tubagus Hasan, pemilik 3Kiosk di Lampung. (*)

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال