Etalase Barang Impor Luxury

Sambangi UMKM Pekalongan, Gibran: Keluhannya Kami Tampung dan Tindaklanjuti



Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi keluhan yang disampaikan oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), terutama dalam industri batik, seiring dengan meningkatnya persaingan pemasaran secara daring (online). Gibran menyatakan komitmennya untuk menampung dan menindaklanjuti keluhan tersebut.

"Ya, keluhannya kami tampung dan ditindaklanjuti terkait batik dan lainnya, terima kasih" katanya usai acara "Gibran Mendengar" bersama pelaku UMKM batik dan konten kreator di Pekalongan, Jawa Tengah, Senin, 29 Januari 2024.


Meskipun mendapat keluhan, Gibran memberikan apresiasi terhadap Kota Pekalongan yang dinilainya luar biasa, terutama dalam mendahului Kota Solo dalam predikat Creative City Network. Ia menyatakan niatnya untuk menghidupkan kembali Solo dengan menguatkan motif-motif baru dan lama dalam industri batik.


"Pekalongan ini luar biasa sekali, mendahului Solo, ya creative city network. Ini Solo baru mau kita hidupkan lagi, motif-motif yang baru, motif-motif lama dikuatkan lagi," tambahnya.


Gibran mengungkapkan bahwa ia banyak belajar dari Kota Pekalongan terkait industri batik. Selain itu, ia berharap adanya kerja sama antara Pekalongan, Solo, dan Yogyakarta, bukan sebagai pesaing, tetapi sebagai mitra yang saling mendukung.


"Ini kami lebih ingin dorong lagi, anak-anak muda untuk melanjutkan usaha bapak ibunya dan untuk keseharian," katanya.


Gibran maju sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto, dan mereka akan bersaing dengan dua pasangan calon lainnya, yaitu pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.




Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال