Etalase Barang Impor Luxury

Tabrakan Maut di Simalungun, 6 Orang Tewas dan 4 Luka Luka


Simalungun - Simalungun - Sebuah insiden mengerikan terjadi di Jalan Umum Km 24-25, Kelurahan Merek Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Sebanyak enam nyawa melayang dan empat orang lainnya mengalami luka-luka dalam tabrakan beruntun yang melibatkan truk Mitsubishi Fuso BK 9957 CE. 

Menurut Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni F. H. Sinaga, insiden tragis ini terjadi pada Rabu (24/1) sekitar pukul 13.30 WIB. Kejadian bermula ketika truk tersebut mengalami rem blong, kehilangan kendali di arah Pematang Raya menuju Pematang Siantar.

Pengemudi truk, DS(35), tak mampu mengendalikan kendaraannya, menyebabkan tabrakan maut dengan sejumlah kendaraan di jalan raya, termasuk mobil pikap L300 BK 8060 TQ dan Toyota Rush BK 1391 WZ yang membawa korban.

"Setibanya di tempat kejadian truk mengalami rem blong sehingga pengemudi hilang kendali.  Lalu truk berjalan ke depan dan menabrak mobil dan sepeda motor yang berada di depannya," jelasnya.

Tercatat truk tersebut menabrak total 8 kendaraan yang terdiri dari 5 mobil dan 3 sepeda motor. Dalam peristiwa ini, tambah Iptu Jonni, total kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta. 

"Kejadian tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 6 orang dan 4 lainnya menderita luka ringan," paparnya

Adapun enam korban meninggal dunia masing masing lima penumpang Toyota Rush BK 1391 WZ bernama Sri Welfeni Purba (56), Elvine Simanjuntak (55), Surti (28), Rosemian Gultom (55), dan Sri Juni Eva Saragih (52). Sedangkan satu korban meninggal lainnya adalah penumpang mobil pikap L300 BK 8060 TQ yang bernama Hari Pardede (24).

"Sedangkan empat orang lainnya mengalami luka luka. Seluruh korban sudah dievakuasi ke RSUD Tuan Rondahaim Saragih. Untuk supir dari truk telah diamankan dan dilakukan pemeriksaan," bebernya. (*)











Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال