Etalase Barang Impor Luxury

Tersinggung Ucapan Ibu, ODGJ di Tapanuli Utara Diduga Gorok Leher Sendiri


Tapanuli Utara - Salah seorang wanita yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) merasa tersinggung dan nekat bunuh diri dengan menggorok lehernya dengan sebilah golok.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah kebun rura, Jalan Parsosoran Salak, Desa Gonting Salak, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Jumat, ( 26/1/2024)

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing mengatakan polisi telah memintai keterangan sejumlah saksi termasuk ibu dari korban.

"Ibu dari korban mengaku bahwa korban selama ini diduga mengalami gangguan jiwa. Karena korban suka menyendiri dan tidak mau bicara saat disapa. Bertindak pun sesuka-suka nya. Dan sudah pernah dibawa berobat ke dokter namun tidak sembuh," kata Aiptu W. Baringbing.

Dia menyebutkan malam sebelum kejadian Kamis (25/1/2024) sekira pukul 9.30 wib, korban sempat tidur bersama ibunya di dalam kamar. Karena korban ada mengidap penyakit gatal-gatal di kulit lalu ibunya menyuruh korban tidur di ruangan tengah.

"Korban diduga merasa tersinggung karena ibunya tidak mau tidur bersamanya lalu keluar dari kamar. Saat itu korban pergi tidur ke ruangan tengah. Sekira pukul 12.30 wib dini hari, ibu korban terbangun melihat korban di ruang tengah ternyata korban sudah tidak ada," jelasnya. 

Karena korban tidak ada di rumah, lalu ibunya membangunkan anak laki laki nya untuk mencari korban malam itu. Ibu korban juga meminta bantuan tetangga untuk bersama-sama melakukan pencarian.

"Saat dilakukan pencarian, sekitar pukul 01.30 wib, korban ternyata ditemukan tewas dengan bersimbah darah di sebuah kebun yang berjarak 500 meter dari rumahnya dengan luka gores di leher dan parang di sebelahnya," ungkapnya.

Setelah melihat korban sudah meninggal, kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Garoga untuk dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Jenazah korban dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan visum.

"Pagi sekitar pukul 02.00 wib, pihak kepolisian pun langsung olah TKP dan membawa korban untuk visum ke Puskesmas. Untuk memastikan korban bunuh diri saat ini proses penyelidikan pun masih berlangsung," bebernya. (*)











Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال