Etalase Barang Impor Luxury

Tim AMIN Janjikan 5 Juta Bagi Masyarakat Sumut Laporkan ASN Tak Netral


Medan - Tim Hukum Nasional (THN) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) akan memberikan reward atau hadiah sebesar Rp5 juta bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut) yang melaporkan perihal adanya kecurangan yang dilakukan ASN, TNI dan Polri saat Pilpres 2024.

"Kami akan beri reward atau hadiah kepada masyarakat Medan atau Sumut yang berani maju untuk melaporkan ASN, TNI, Polri yang melakukan tindakan tindakan yang melanggar UU Pemilu," kata Koordinator Tim Hukum Nasional AMIN, Yance Aswin di Kantor Tim Hukum Nasional AMIN di Medan, Kamis (18/1).

Yance mengatakan masyarakat yang melaporkan kecurangan tersebut akan langsung didampingi tim Hukum Nasional AMIN. Karena itu, tambahnya, masyarakat jangan pernah takut untuk melaporkan kecurangan kecurangan pemilu. 

"Masyarakat Sumut jangan pernah takut untuk menyampaikan laporan. Perangkat ASN ini bisa sampai tingkat lingkungan, termasuk Kepling di dalamnya. Kami akan beri reward atau hadiah. Dan kami akan melindungi dengan jiwa raga kami untuk membela kepentingan masyarakat demi tegaknya demokrasi sesuai apa yang dimaksud UU Pemilu," tegasnya.

Menurut Yance tim Hukum Nasional AMIN mendapat kuasa langsung dari pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar untuk mendampingi masyarakat yang membuat laporan. 

"Kami mendapat kuasa langsung dari pasangan AMIN untuk mengawal segala sesuatu baik secara advokasi maupun kepada orang orang yang mendukung kemenangan AMIN di Sumut," terangnya.

Yance menambahkan tim Hukum Nasional AMIN akan memberikan reward berupa uang kepada siapapun Sumut yang mau melaporkan atas tiga kategori yakni ASN, Polri dan TNI yang terlibat langsung dan mempengaruhi maupun menciderai UU Pemilu. 

"Kami menjaga konstitusi tentang netralitas. Datang ke tim Hukum Nasional AMIN dan kita dampingi pelapor. Kita ingin uji apakah Pasal 494 UU Pemilu itu bekerja efektif atau tidak. Apakah Bawaslu betul betul memahami UU itu. Kami merasa bertanggung jawab mengawal proses pemilu ini agar berjalan sesuai UU. Jadi masyarakat jangan takut dilaporkan balik, gak ada itu," tegasnya. (Nor)


Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال