Etalase Barang Impor Luxury

Luhut Tegaskan Dukung Prabowo-Gibran


disrupsi.id - Jakarta | Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan telah mengumumkan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (3/2/2024), Luhut membagikan perjalanan pertemanannya bersama dengan Prabowo Subianto. 

“Menurut perkenalan saya, misalnya dengan Pak Prabowo, saya udah berkenalan mungkin hampir 40 tahun, berteman dan bekerja bersama-sama,” kata Luhut di Instagram, Sabtu (3/2/2024).

Luhut menilai Prabowo adalah sosok pekerja keras dan cerdas, dan sangat mencintai negara Indonesia.

“Kami sama-sama di Kopassus, di Baret Merah. Dan saya kenal waktu dia masuk di Kopassus Letnan 2, saya Letnan 1. Tugas operasi di Timtim maupun di beberapa tempat lain yang dilakukan, ada yang tertutup, ada yang terbuka, itu dilakukan dengan baik,” cerita Luhut.

Luhut juga menyampaikan bahwa selain Prabowo, ia juga mengenal calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka. Meski belum lama mengenalnya, Luhut memberikan apresiasi terhadap kinerja Gibran sebagai Wali Kota Solo, menyebutnya "luar biasa" dan membandingkannya dengan jejak kepemimpinan Jokowi.

“Saya lihat Gibran itu juga menata Solo juga luar biasa. Saya lihat dia mengikuti jejaknya Jokowi,” ucapnya.

Video tersebut diakhiri dengan pernyataan tegas bahwa Luhut akan memilih pasangan Prabowo-Gibran pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024. Alasannya, menurut Luhut, sangat sederhana, karena Prabowo memiliki semangat NKRI yang kuat serta membuktikan keberhasilan di masa lalu.


“Pilih Prabowo, karena menurut saya dia pilihan terbaik untuk Indonesia saat ini. Itu akan membawa kemajuan ke Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia,” ujarnya

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال