Etalase Barang Impor Luxury

PLN Pasok Listrik ke Objek Wisata Pantai Kamadu Nias Barat

disrupsi.id - Nias Barat | Pantai Kamadu telah diresmikan menjadi objek wisata bahari di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara (Sumut). Untuk menarik kunjungan wisatawan, objek wisata ini pun telah dilengkapi berbagai fasilitas hingga dialiri listrik PLN. 

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan Pantai Kamadu menjadi salah satu objek wisata yang kerap diramaikan wisatawan terutama di akhir pekan. 

"Apalagi saat ini PLN telah bergerak dengan cepat mengalirkan listrik ke objek wisata Pantai Kamadu ini, sehingga para pemilik tenan dapat mengoperasikan perlengkapan elektroniknya untuk melayani para pembeli," kata Khenoki, Senin (12/2/2024).

Selain menyuguhkan pemandangan alam berupa pantai dengan bebatuan yang terhampar di sepanjang garis pantainya, Pemerintah Kabupaten Nias Barat juga melengkapi objek wisata ini dengan aula serbaguna, toilet umum, kolam renang dan water boom. 

"Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan Pantai Kamadu ini dapat memikat para pengunjung sehingga berdampak terhadap peningkatan perekonomian warga sekitar dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat," ujarnya.

Menurutnya Pemkab Nias Barat akan terus membenahi objek wisata Pantai Kamadu. Meski begitu, Khenoki mengingatkan pemilik tenan dan para wisatawan agar menjaga kebersihan Pantai Kamadu dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Apresiasi kami berikan kepada PLN karena dapat menghadirkan listrik dalam waktu cepat. Kami ingatkan pemilik tenan dan wisatawan agar menjaga kebersihan. Jaga pantai ini, jangan buang sampah sembarangan karena tentu akan membuat objek wisata ini menjadi kumuh dan merugikan masyarakat sendiri," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswnto juga menyampaikan bahwa sudah menjadi tanggung jawab PLN dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat dan mendukung program pembangunan. 

"Kami dengan senang hati untuk terus bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam memenuhi permintaan kebutuhan listrik, terutama di objek wisata Pantai Kamadu ini. Listrik sudah menjadi kebutuhan utama kita dan PLN akan secara konsisten untuk memberikan pelayanan terbaiknya," tutup saleh. (*)
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال