Etalase Barang Impor Luxury

PLN Pastikan Keandalan Listrik di 45.875 TPS Sumut untuk Kelancaran Penghitungan Suara

disrupsi.id - Medan | PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara berkomitmen penuh untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama proses penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di 45.875 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Sumatera Utara.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, dalam keterangannya, menyampaikan bahwa hingga saat ini kondisi kelistrikan di seluruh wilayah Sumut dalam kondisi normal dan aman.

"Alhamdulillah, kondisi kelistrikan dalam kondisi normal dan aman. Sebanyak 3.075 petugas gabungan dari PLN dan Tenaga Alih Daya (TAD) bersiaga di lapangan untuk menjaga keandalan listrik selama proses perhitungan suara di TPS," kata Saleh, Kamis (15/2/2024).

Saleh menambahkan, PLN telah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama Pemilu 2024, di antaranya menyiagakan 373 posko siaga yang tersebar di seluruh wilayah Sumut.

"Kemudian melakukan inspeksi dan pemeliharaan terhadap seluruh jaringan listrik yang mensuplai TPS, memastikan kesiapan genset di setiap TPS sebagai sumber listrik cadangan hingga berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk memastikan kelancaran proses pemungutan dan penghitungan suara, " jelasnya.

Saleh mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan listrik secara ilegal selama pelaksanaan Pemilu 2024.

"Mari bersama-sama kita jaga kelancaran Pemilu 2024 dengan menggunakan listrik secara bertanggung jawab. Masyarakat dapat melaporkan gangguan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center PLN 123," tuturnya. (*)



Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال