Etalase Barang Impor Luxury

12 Tahun Menyamar Jadi Pengemis, Aktor Ini Raup Miliaran Rupiah!

disrupsi.id - China | Seorang pria asal China bernama Lu Jingang mengejutkan banyak orang setelah mengaku menghabiskan 12 tahun terakhir untuk berakting sebagai pengemis di tempat wisata populer. Bahkan Lu Jingang menghasilkan hingga 70,000 yuan atau Rp 152 juta per bulan dengan cara mengemis.

Lu Jingang merupakan seorang aktor profesional asal China. Ia pertama kali mengemis sebagai cara untuk mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan orang miskin. Namun, berpura pura menjadi pengemis ternyata membawa keuntungan baginya. Sebab dia bisa menghasilkan banyak uang dengan cara ini. 

Ia sering kali ditemukan di Taman Qinming Shanghe di Provinsi Henan. Ketika menjadi pengemis, biasanya dia berpakaian compang-camping dan menggunakan riasan untuk membuat dirinya terlihat seperti orang tua yang sakit-sakitan. Lu Jingang duduk di tempat yang ramai dan meminta uang kepada orang yang lewat.

Tapi sebenarnya Lu Jingang tidak benar-benar melakukannya untuk uang tapi kecintaannya akan dunia seni peran. Meski begitu, keluarga Lu Jingang awalnya tidak mendukung pekerjaan tersebut. Namun setelah mengetahui penghasilan Lu Jingang dari mengemis, mereka berubah pikiran.

Belakangan pria itu merasa bersalah karena menipu orang. Dari penghasilan menjadi pengemis, Lu Jingang bisa membeli rumah dan mobil untuk keluarganya serta menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang bagus.

Kisah pria itu telah memicu perdebatan online tentang etika mengemis. Beberapa orang mengatakan bahwa dia adalah penipu yang mengeksploitasi kemurahan hati orang lain. Yang lain mengatakan bahwa dia hanya melakukan apa yang dia perlu lakukan untuk menghidupi keluarganya.

Kisah Lu Jingang juga telah berdampak pada pekerjaan mengemis di China. Beberapa pengemis mengatakan bahwa mereka telah melihat penurunan pendapatan sejak pengakuan Lu Jingang. Hal ini kemungkinan orang-orang sekarang lebih berhati-hati dalam memberikan uang kepada pengemis, karena mereka takut ditipu.(*) 
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال