Etalase Barang Impor Luxury

Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia


disrupsi.id - Jakarta|Aktor seni peran Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan istri Donny Kesuma, Yuni Indriyati membenarkan kabar tersebut.

"Iya barusan jam 19.19 WIB. Mohon maaf dan mohon doanya," ujarnya, Selasa (19/3).

Aktor kelahiran Bandung itu sempat menikah dengan Yuni Indriyati. Pernikahan tersebut berjalan dari 1999 hingga akhirnya bercerai pada 2017.

Donny dan Yuni juga dikaruniai tiga orang anak dalam pernikahan yang berjalan sekitar 18 tahun tersebut.

Pria yang juga atlet softball itu meninggal dalam usia 55 tahun. Dia diketahui merintis karier sejak 1997 lewat sinetron berjudul 'Bidadari yang Terluka'.

Saat itu Donny berkiprah merintis karier sejak tahun 1997 dan aktif di layar lebar dan layar kaca. Pria kelahiran 6 Juni 1968 tersebut kemudian beralih profesi menjadi aktor mulai akhir 1990-an.

Donny Kesuma juga sempat aktif membintangi film layar lebar. Ia beberapa kali tampil sebagai kameo dan pemeran pendukung di berbagai judul.

Beberapa di antaranya, Kawin Kontrak 3 (2013), Doea Tanda Cinta (2015), Why Do You Love Me (2023), hingga Mohon Doa Restu (2023).

Donny Kesuma masih memiliki satu proyek film yang belum rilis, yakni film ketiga dari trilogi Buya Hamka. Dia berperan sebagai Ayah Kulsum dalam film penutup trilogi biopik tersebut.

Tak hanya itu, deretan judul sinetron pernah dibintanginya. Seperti Hari Berganti Hari (1999), Sitti Nurbaya (2004), hingga Jelita & Juwita (2005).

Beberapa judul yang dibintangi juga cukup terkenal. Salah satunya, Habibi dan Habibah (2005), Alisha (2007), hingga Police 86 (2012).

Sebelumnya, Sabtu (16/3/2024), Donny Kesuma dilarikan dan kemudian dirawat di rumah sakit di kawasan Bekasi, Jawa Barat, karena penyakit jantung.

Ghassani Kesuma, anak Donny, mengungkapkan ayahnya sempat sudah lebih stabil. Namun, Donny belum sadarkan diri imbas obat bius yang diberikan kepadanya agar bisa beristirahat.

Sebelum dirawat di rumah sakit di Bekasi, Donny Kesuma sempat dibawa ke RS St. Carolus yang berada di kawasan Jakarta Pusat.

Donny pun dipulangkan dari RS tersebut setelah beberapa minggu dirawat. Namun, setelah pulang, kondisinya tidak kunjung membaik.

Dia minta untuk diantarkan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Ia juga beberapa kali mengeluhkan kondisi kesehatan, seperti merasa lemas dan susah berdiri.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال