Etalase Barang Impor Luxury

Atur Pola Minum, Agar Tak Dehidrasi Saat Berpuasa


disrupsi.id - Medan
|Bulan ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan. Seluruh umat Islam menyongsong bulan mulia ini dengan hati gembira, menjalankan puasa dengan hikmat sembari berlomba-lomba menyertainya dengan kebajikan seperti infaq, sedekah, mengaji, dan memperbanyak amalan sunnah lainnya.

Namun selain berkah ramadhan, berpuasa selama kurang lebih 30 hari tentunya menghadirkan tantangan tersendiri. Satu diantaranya adalah dehidrasi. 

Haus, kepala pening, mulut kering, merupakan sederet tanda dehidrasi sedang mengintai saat anda berpuasa. 

Eits, tenang, puasa bukan berarti tubuh dibiarkan kekurangan cairan! Dengan bijak mengatur minum, dijamin anda bisa tetap sehat dan lancar menjalankan ibadah puasa.

1. Atur Pola Makan Sahur, Perut Kenyang, Tubuh Terhidrasi

Saat sahur, jangan hanya fokus ke makanan. Minum air putih juga penting! Awali dengan segelas air putih saat bangun tidur. Lanjutkan dengan segelas lagi setelah menyantap hidangan sahur.

2. Berbuka Puasa dengan Air Putih 

Buka puasa dengan meneguk air putih adalah konsep sederhana tapi menyehatkan! Awali dengan 2 gelas air putih perlahan, jangan langsung banyak agar lambung tidak kaget. Satu gelas lagi bisa anda nikmati setelah shalat Maghrib.

3. Malam Hari, Air Putih Lagi 

Perbanyak minum air putih di malam hari. Bagi menjadi 2 porsi, yaitu setelah makan malam dan sebelum tidur. Dengan tubuh terhidrasi dengan baik, kamu bisa tidur nyenyak dan bangun dengan semangat untuk beraktivitas.

Jadi, yuk biasakan mengatur pola minum air putih ini selama berpuasa. Dengan tubuh yang terhidrasi dengan baik, ibadah puasa pun bisa kamu jalani dengan sehat, lancar, dan penuh berkah!

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال