Etalase Barang Impor Luxury

Bobby Nasution Dinobatkan Jadi Tokoh Nasional Tabagsel

disrupsi.id - Medan | Bobby Afif Nasution dinobatkan sebagai Tokoh Nasional Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Penobatan ini dilakukan di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara pada Minggu (4/2/2024) siang.

Penobatan Bobby Nasution sebagai Tokoh Nasional Tabagsel dihadiri Raja-raja se- Tabagsel, tokoh adat, dan masyarakat. Bobby Nasution tampak didampingi istri Kahiyang Ayu yang mengenakan kerudung. Acara itu juga dihadiri keluarga besar dari Bobby Nasution yang mengikuti dengan hikmat prosesi penobatan tersebut.

Penobatan ini ditandai dengan berbagai prosesi adat, mulai dari masuk, penyematan ulos khas Tabagsel, manortor, hingga pada pembacaan surat keputusan yang menobatkan Bobby Nasution sebagai Tokoh Nasional Tabagsel.

Tokoh Adat Tabagsel, Harry Lontung, saat menyerahkan surat keputusan itu mengharapkan Bobby Nasution dapat memajukan dan mensejahterakan Tabagsel.

"Untuk Bapak Bobby Nasution, kami titipkan Tabagsel ini kepada Bapak untuk kemajuan dan kesejahteraan Tapanuli Bagian Selatan," ujar Harry Lontung yang juga merupakan paman dari Bobby Nasution.

Pada kesempatan itu Bobby Nasution mengungkapkan terima kasih atas penobatan gelar terhormat ini. Menurutnya penobatan tersebut merupakan penyemangat baginya untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Terima kasih atas gelar kehormatan yang diberikan kepada saya. Ini merupakan amanah bagi saya, sebagai penyemangat agar tetap berkarya dan mengabdi untuk masyarakat, khususnya masyarakat Tabagsel," ujar Bobby.

Keputusan menobatkan Bobby Nasution sebagai Tokoh Nasional Tabagsel berdasarkan hasil Sidang Adat Besar atau Musyawarah Raja-raja Tabagsel pada Sabtu (3/2/2024) di aula Hotel Natama, Padangsidimpuan. Bobby Nasution juga hadir dalam musyawarah tersebut. (*) 
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال