Etalase Barang Impor Luxury

Bobby Nasution Emosi Proyek Islamic Center Hanya Dikerjakan 5 Orang

disrupsi.id - Medan | Wali Kota Medan, Bobby Nasution dibuat emosi saat meninjau proyek pembangunan Islamic Center di Jalan Rawe III, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Pasalnya proyek tersebut hanya dikerjakan lima orang pekerja.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @bobbynst Jumat (15/3/2024), tampak Bobby Nasution melakukan peninjauan pembangunan Islamic Center. Namun saat itu hanya sedikit orang yang bekerja di lokasi. 

Awalnya Bobby bertanya kepada salah seorang pria yang diduga sebagai bagian kontraktor proyek. "Berapa banyak yang kerja?," tanya Bobby. 

Mendapatkan pertanyaan itu, pria tersebut pun menjawab hanya 5 orang yang mengerjakan proyek itu. "Hari ini 5 orang pak," ujarnya.

Bobby sempat tertawa mendengar jawaban pria itu. Kemudian dia mendapatkan penjelasan bahwa biasanya proyek itu dikerjakan 100 orang pekerja. 
"Kalau kemarin sampai bulan Januari sekitar 100 orang," jawab pria itu kembali.

Bobby pun tampak heran. Sebab proyek tersebut ditargetkan rampung tahun 2024 ini. Namun pekerjaan proyek tak tampak ada kemajuan. 

"Berapa lama udah kayak gini? Sebulan kayak gini aja? Sebulan gak ada uang?," tanya Bobby kembali yang langsung dibenarkan pria tersebut.

Kemudian, Bobby menelepon pihak perusahaan yang mengerjakan proyek itu. Bobby menegaskan akan memutus kontrak pengerjaan dengan perusahaan tersebut. 

"Saya tidak tahu permainan kalian apa. Kalau kalian main main nggak usah di Pemko Medan deh pak. Putus kontrak aja deh pak kalau kayak gitu," ujar Bobby kepada seseorang yang ditelepon nya.

Bobby menegaskan agar seluruh pejabat dan kontraktor di Pemko Medan agar bersungguh sungguh dalam menjalankan tugas.

"Proyek ini harus selesai tepat waktu agar bisa segera dimanfaatkan oleh umat beragama," tegasnya.

Diketahui, proyek Islamic Center ini dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Proyek ini dikerjakan secara multiyears dengan anggaran mencapai Rp411 miliar di atas lahan seluas 22 hektare. Saat ini progres pekerjaan baru 17 persen. 

Islamic Center ini akan dijadikan sebagai lokasi pusat peradaban Islam di Provinsi Sumatera Utara. Nantinya akan dibangun berbagai fasilitas seperti tempat retail, hotel, rumah sakit, gedung pendidikan, manasik haji, gedung dakwah dan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), pusat laboratorium dan lainnya. (*)






Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال