Etalase Barang Impor Luxury

Cegah Asmara Subuh Selama Ramadan, 395 Personel Dikerahkan di Medan

disrupsi.id - Medan | Guna mengantisipasi kegiatan asmara subuh yang mengganggu masyarakat selama bulan suci Ramadan, Pemko Medan akan kembali melakukan pemantauan dan pencegahan di sejumlah titik di Kota Medan. 

Asmara subuh merupakan kebiasaan remaja lelaki dan perempuan di Kota Medan saat Ramadan untuk berkumpul dan memadu kasih setelah selesai salat subuh. Tak jarang para muda mudi ini berkonvoi keliling Kota Medan dengan kendaraan sehingga membuat kericuhan.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Medan, Subhan Fajri Harahap menambahkan kegiatan pemantauan dan pencegahan asrama subuh rencananya akan mulai dilakukan sejak awal hingga akhir bulan Ramadan.

"Dalam pemantauan dan pencegahan asmara subuh ini kita akan menurunkan sebanyak 395 personel gabungan baik itu aparatur Pemko Medan, TNI dan Polri," kata Subhan, Selasa (5/3/2024).

Sementara itu, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M. Sofyan menambahkan kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh merupakan kegiatan rutinitas yang setiap tahunnya dilakukan. Meski demikian untuk mengoptimalkan pelaksanaannya maka harus tetap direncanakan secara matang agar hasilnya maksimal. 

"Kegiatan pemantauan ini sudah berulang kali kita lakukan dan terbukti memberikan hasil yang positif dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan rasa nyaman bagi masyarakat kota Medan khususnya yang sedang melaksanakan ibadah puasa," ujarnya .

Menurut Sofyan kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh ini segera disosialisasikan sehingga dapat diketahui masyarakat luas.

"Untuk itu publikasi terhadap kegiatan ini sudah dapat dilakukan agar masyarakat mengetahui adanya kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh. Untuk mengurangi dari sekarang masyarakat yang ingin mencoba-coba melakukan kegiatan asmara subuh," ujarnya.

Seluruh personel nantinya akan disebar ke tujuh titik diantaranya Swalayan Maju Bersama Ring Road, Kecamatan Medan Sunggal; Graha Pelindo 1, Kecamatan Medan Belawan; Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan; Taman Sri Deli, Kecamatan Medan Kota; Jalan Ahmad Yani Kesawan, Kecamatan Medan Barat; Tugu Perjuangan Masyarakat, Kecamatan Medan Labuhan; dan Kanal Johor, Kecamatan Medan Johor. (*) 

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال