Etalase Barang Impor Luxury

Demi Anak, Cindy Fatika Sari -Tengku Firmansyah Bakal Pindah ke Kanada. Sampai Jual Aset!


disrupsi.id - Jakarta
| Usai lebaran, Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah akan hengkang dari Indonesia menuju Kanada. Mereka sudah mempersiapkan kepindahan itu, termasuk soal tempat tinggal.

"Kita rent (sewa) dulu (rumah) untuk sementara karena kita belum tahu bakal stay di kota ini selama-lamanya apa nggak. Kita di Edmonton," kata Cindy Fatikasari di studio Brownis, kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


Bintang sinetron Dia Yang Kau Pilih itu menjelaskan Edmonton bukan kota metropolitan seperti Vancouver. Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah akan dibantu oleh sahabat mereka yang sudah lebih lama tinggal di sana.


"Ada sahabat kita dari kuliah yang stay di sana. Mereka yang akan membantu kita dengan segala macamnya. Kalau belum yakin banget di situ selama-lamanya, kalau beli takutnya pindah. Jadi cek ombak dulu," ucap ibu tiga anak itu.


Pasangan yang sudah 25 tahun menikah itu mendaftar untuk mendapatkan izin tinggal sebagai permanent resident. Oleh karena itu, mereka harus mengikuti aturan untuk tetap tinggal di negara itu dan tidak pulang ke Indonesia selama waktu yang sudah ditentukan.


"Minimal 6 bulan harus stay karena harus ambil PR (permanent resident) card. Kalau sudah dapat PR card bisa bolak-balik. Tinggal di sana minimal 2 tahun untuk memperpanjang 5 tahun ke depan," jelas Tengku Firmansyah.


"Kalau nggak PR kita hilang 5 tahun berikutnya," sambung Cindy Fatikasari.


Mereka akan pindah ke Kanada bersama dua anak kembarnya, yakni Keanu dan Omar. Pindah ke Kanada juga merupakan keinginan dua anaknya itu yang mau sekolah, bekerja, dan tinggal di luar negeri.


Oleh karena itu, Tengku Firmansyah juga sudah memikirkan untuk aset-aset yang ada di Jakarta.


"Mau kita jual pelan-pelan. Kalau rumah di sini dijual di sana bisa beli aset lagi. Pelan-pelan sajalah," ungkap Tengku Firmansyah.


Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah sudah 3 tahun menunggu jawaban apakah permohonan mereka pindah sebagai permanent resident di Kanada diterima atau tidak. Mereka akan berangkat ke Kanada pada 16 April 2024

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال