Etalase Barang Impor Luxury

Emil Dardak: Jokowi Adalah Berkah Bagi Setiap Orang


disrupsi.id - Jakarta | Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menyampaikan pandangannya terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah episode Podcast What the Fact! Politics pada Selasa (5/3).

Menurut Emil, Jokowi, dengan kerja kerasnya, memberikan berkah bagi siapa pun yang berhubungan dengannya.


"Mari kita enggak pungkiri bahwa Pak Jokowi yang memang bekerja luar biasa itu ada yang namanya sebuah siraman berkah untuk siapapun yang terasosiasi dengan dia juga," ungkap Emil.


Ditanya mengenai hak istimewa yang dimiliki Gibran Rakabuming Raka sebagai anak sulung Jokowi, Emil mengakui keuntungan khusus yang dimiliki Gibran. Namun, ia menekankan bahwa hal itu bukanlah satu-satunya faktor yang membuat Gibran bisa menjadi calon wakil presiden di Pemilihan Presiden 2024.


"Saya artinya tidak memungkiri bahwa kondisi inheren seseorang bisa memberikan sebuah advantage point. Tapi, pertanyaannya kita mau menangisi itu atau mau melihat apa yang bisa kita lakukan dengan kondisi yang ada," ucapnya.


Emil menegaskan bahwa memiliki privilege saja tidak cukup untuk maju di dunia politik. Kompetensi dan karakter yang tahan banting tetap menjadi kunci kesuksesan.


"Jadi, ya tetap number one kompetensi. Tetapi kita harus akui kompetensi bukan satu-satunya faktor," ujarnya.


Selain itu, Emil menyoroti faktor nasib atau takdir, menyebutkan bahwa tidak semua orang yang memiliki relasi keluarga dengan tokoh tertentu cocok berkontestasi dalam politik. Ia juga memberikan dorongan kepada anak muda yang ingin terjun ke dunia politik untuk memulainya dengan bergabung dalam organisasi di universitas dan menekankan pentingnya persiapan menghadapi setiap peluang.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال