Etalase Barang Impor Luxury

Forwakes Bakal Gelar Cek Kesehatan - Berbuka Puasa Bersama 50 Anak Panti

disrupsi.id - Medan | Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan 50 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Mamiyai Jalan Bromo, Medan pada Sabtu (23/3/2024). 

Ketua Panitia Zulham Efendi mengatakan tahun ini, kegiatan tersebut akan diisi dengan cek kesehatan, pemberian vitamin dan makanan tambahan, serta seminar kesehatan. Program ini merupakan wujud kepedulian Forwakes kepada anak-anak panti asuhan. 

"Kami ingin berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini dengan memberikan edukasi kesehatan dan makanan bergizi kepada anak-anak panti," kata Zulham, Senin (11/3/2024).

Kegiatan cek kesehatan akan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Anak-anak panti juga akan menerima vitamin dan makanan tambahan seperti susu, biskuit, dan buah-buahan.

Seminar kesehatan akan menghadirkan narasumber dari BKKBN yang akan membahas manfaat pemberian makanan tambahan bagi kesehatan. Kemudian, dari Dinas Kesehatan Kota Medan yang membahas kesehatan dan kebersihan di panti asuhan.

"Kami berharap program ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran anak-anak panti tentang pentingnya menjaga kesehatan," ujar Zulham.

Ketua Forwakes Sumut Mahbubah Lubis berharap program ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi anak-anak panti. 

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu terselenggaranya program ini," ujar Mahbubah.

Forwakes Sumut membuka kesempatan bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam program ini. Donasi dapat berupa makanan tambahan, vitamin, atau uang tunai. (*) 





Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال