Etalase Barang Impor Luxury

Kena Cancel Culture Akibat Sederet Kasus, Seo Yea-ji Muncul di Acara Nikahan

disrupsi.id - Jakarta|Lama menghilang dari industri hiburan Korea, Seo Yeaji akhirnya kembali terlihat di depan publik.

Beberapa waktu lalu, Seo Yeaji menghadiri pernikahan temannya. Seo Yeaji tampil menawan dalam balutan gaun hitam dan gaya rambut yang digelung rapi. 

Seo Yeaji terlihat sehat dan tersenyum. Penggemar pun mengaku lega karena akhirnya melihat Seo Yeaji lagi, setelah lama tidak ada kabarnya.

Untuk diketahui, bintang drama Korea It's Okay Not to Be Okay itu mendapat cancel culture karena dituding pelaku bully dan gaslighting, hingga memalsukan ijazah.

Setelah dua tahun tanpa kabar, agensi Seo YeaJi, Gold Medalist merilis pernyataan resmi terkait kelanjutan kasusnya. Seo YeaJi mendapat gugatan kompensasi dari brand fashion Yuhan Care, yang bekerjasama dengannya, namun mengalami kerugian.

Pada Kamis (16/11/2023), Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan Yuhan Care menang atas gugatan terhadap Seo YeaJi, sebesar 225 juta won atau Rp 2,6 miliar.

Brand fashion tersebut menuntut kerugian kepada Seo YeaJi akibat tuduhan perundungan yang dilakukannya semasa SMP. Seorang 'korban' menyebut Seo YeaJi kerap menggertak dan memalak murid lain.

Seo YeaJi juga tersandung skandal gaslighting, yang dilakukan terhadap mantan pacarnya, Kim Jung Hyun. Menurut laporan Dispatch, Seo YeaJi melarang sang aktor melakukan kontak fisik dengan Seohyun, lawan mainnya dalam drama Korea Time.

Meskipun Seo YeaJi secara pribadi tidak bertanggung jawab atas kerugian Yuhan Care, agensinya didesak untuk membayar kompensasi. Mengingat kontrak mereka menyatakan Seo YeaJi tak boleh melakukan tindakan yang merusak reputasi brand.

Yuhan Care sebelumnya membayar 450 juta won atau Rp 5,3 miliar untuk menggaet Seo YeaJi sebagai modelnya. Namun iklan mereka dibatalkan, setelah upah dibayarkan. Gold Medalist pun diminta mengganti 50% dari total upah endorsement Seo YeaJi.

"Pada tanggal 10 November, Gold Medalist dan Seo YeaJi mengkonfirmasi tuduhan yang diajukan terhadapnya dalam gugatan Yuhan Care, yang melibatkan perundungan di sekolah dan banyak lagi yang tak terbukti."

"Namun, karena hilangnya kepercayaan dari brand fashion akibat tuduhan tersebut, kami diharuskan mengembalikan sebagian upah model sesuai dengan kontrak. Kami ingin menekankan bahwa kecurigaan terhadap Seo YeaJi tidak benar, dan mempertimbangkan penyelesaian hukum atas situasi tersebut, kami meminta pengertian Anda untuk menahan diri dari tuduhan dan kritik yang tidak berdasar terhadapnya," demikian pernyataan Gold Medalist, seperti dilansir dari allkpop.

Sementara itu, Seo YeaJi juga dituding memalsukan ijazahnya. Dalam acara televisi Knowing Bros, artis yang berusia 33 tahun ini mengaku berkuliah di Spanyol dan lulus dari Universidad Complutense de Madrid. Setelah tersandung kontroversi, Gold Medalist mengklarifikasi bahwa Seo YeaJi tidak dapat berkuliah di sana karena memulai karier di Korea Selatan. (fc)

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال