Etalase Barang Impor Luxury

Lahirkan Bayi Perempuan, Ini Arti Nama Anak Jessica Mila-Yakup Hasibuan


disrupsi.id - Jakarta | Lewat laman Instagram, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan membagikan kabar bahagia mengenai kelahiran anak pertama mereka pada Rabu, (20/03).

Bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir dengan berat 3,1 kg dan panjang 51 cm.


“Jatuh cinta (lagi). Welcoming our lil MVP to the big league! Only by His grace,” tulis Yakup Hasibuan dalam unggahannya hari ini, Kamis (21/3/2024).



Nama anak Jessica Mila dan Yakup Hasibuan itu lantas menjadi sorotan. Pasalnya, nama anak keduanya itu dinilai sangat indah dan sederhana. Namun, apa sebenarnya makna di balik nama Kyara Arunika Hasibuan? Berikut penjelasannya.


Mengutip Cek Arti Nama, Kyara sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti wanita terhormat. Oleh sebab itu, mereka yang diberi nama Kyara diharapkan menjadi sosok yang dihormati oleh orang lain.


Dalam laman Names, Kyara memiliki berbagai arti lain baik pintar, cerah, dan terkenal. Kyara juga dapat berarti harapan agar dirinya memiliki kehidupan secerah bintang. Dengan demikian, nama Kyara berarti pada hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan cerah untuk orang tersebut.



Dan jika dicari di laman Gemini, Kyara dalam bahasa Yunani berarti wanita terhormat. Arti ini menekankan pada nilai-nilai seperti kebajikan, kebijaksanaan, dan kepemimpinan. Bisa juga berarti menandakan seseorang yang pantas dihormati dan dikagumi karena karakter dan pencapaiannya.

Kyara juga terdaftar dalam bahasa Italia/Irlandia/Gaelic yang berarti terang. Arti ini melambangkan keceriaan, optimisme, dan sifat yang bersinar.


Juga berarti bersih. Arti ini menunjukkan kesucian, kemurnian, dan jiwa yang tak ternoda.


Sementara untuk nama Arunika, diketahui berasal dari bahasa Sansekerta yakni Aruna. Nama satu ini biasanya digunakan oleh orang-orang Indonesia yang memiliki arti fajar atau matahari terbit. Aruna sendiri juga berarti pancaran sinar, kemuliaan, hingga kemerahan.


Sementara untuk nama Hasibuan, merupakan salah satu marga Batak Toba yang awalnya menyebar dari daerah Silindung. Beberapa kelompok keturunan marga ini termasuk pula ke dalam masyarakat Batak Angkola dan Batak Mandailing.


Nama Kyara Arunika memiliki makna yang indah dan inspiratif, dengan penekanan pada kehormatan, kecerahan, kesucian dan kemurnian. Pilihan nama ini dapat mencerminkan harapan orang tua untuk anak perempuan mereka untuk tumbuh menjadi individu yang luar biasa dan dihormati.

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال