Etalase Barang Impor Luxury

Mengenal Windy Yunita Bastari, Penerima Gratifikasi 3 Tas Mewah dari eks Sekretaris MA


Belakangan ini nama Windy Yunita Bastari Usman santer disebut. Ia diduga terseret kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Sepanjang kasus yang bergulir, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemudian menetapkan Windy Usman dan kakaknya Rinaldo Septariando sebagai tersangka. Windy dan Rinaldo dijerat atas peran pasifnya dalam kasus pencucian uang tersebut.

Kasus ini merupakan pengembangan dari perkara dugaan suap pengurusan perkara dan gratifikasi yang sampai saat ini masih diperiksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat.

Dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, terungkap Windy menerima tiga tas mewah dari eks Komisaris Independen PT Wika Beton, Dadan Tri Yudianto. Hal itu disampaikan oleh saksi selebgram Riris Riska Diana, yang juga istri Dadan.

Dadan memang tak langsung memberikan tas yang dibeli di Singapura tersebut kepada Windy. Tas tersebut mulanya diberikan Dadan kepada Hasbi Hasan, yang saat ini berstatus terdakwa.

Total ada tiga tas mewah yang diberikan kepada Hasbi, yakni 2 Hermes dan 1 Dior seharga Rp 250 juta.

Dadan meminta istrinya, Riris Riska Diana untuk membeli tiga tas tersebut di First Luxury, Orchard Road, Singapura.

Awalnya Riris mengira bahwa Dadan memintanya memilih tas untuk dirinya.

Lantas, siapakah sebenarnya Windy Yunita Bastari Usman hingga ia terseret dalam kasus suap Hasbi Hasan?

Berikut ini adalah profil Windy termasuk biodata dan Instagram-nya yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Biodata Windy Yunita 

Windy Yunita Bastari Usman yang kemudian akrab dengan nama panggung Windy Idol, dilahirkan di Bangka Belitung, 2 Juni 1993. Windy diketahui memiliki seorang kakak yang juga terkait dalam kasus ini, yakni Rinaldo Septariando.

Namun di beberapa kesempatan, Windy dikenal juga dengan nama Windy Yunita Ghemary. Salah satunya tampak di bio akun Instagram Windy, yakni @windyghemary. Namun akun yang diikuti oleh 15 ribu orang itu tampak sudah dibatasi.


Selain Instagram, Windy juga aktif di media sosial lain seperti X @windy_ghemary, Facebook Windy Ghemary, serta YouTube Windy Ghemary. Namun akun-akun ini juga sudah tidak aktif, di mana terakhir berinteraksi pada tahun 2018.

2. Perjalanan Karier Windy Idol

Windy mengawali karier di dunia hiburan sebagai peserta ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2014.

Windy Idol menjadi kebanggaan Bangka Belitung setelah berhasil melewati audisi di Jakarta dan meraih Golden Tiket Indonesia Idol.

Saat mengikuti audisi, Windy masih berusia 20 tahun dan berstatus sebagai mahasiswa. Kemudian Windy berhasil memukau para juri dengan penampilannya saat menyanyikan lagu "Domina" yang dipopulerkan oleh Jessie J.

Dia kemudian bersaing dengan berbagai peserta Indonesian Idol lainnya, termasuk Nowela, Husein Alatas, dan Virzha. 


Windy sempat absen saat di babak Spektakuler 3 karena sang ayah meninggal dunia. Lalu perjalanannya berhenti di babak Spektakuler 7 saat membawakan lagu “All of Me” milik John Legend.

Windy lalu mulai menapaki karier sebagai penyanyi profesional dengan mengeluarkan beberapa single. Seperti “Masih Mencintaimu” pada Agustus 2016, kemudian lagu religi “KeagunganMu” menjelang bulan Ramadhan tahun 2018, serta yang terbaru adalah lagu bertajuk “Gelisah Hati”.


Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال