Etalase Barang Impor Luxury

Orangtua Pergi ke Warung, Dua Balita di Simalungun Tewas Terbakar

disrupsi.id - Simalungun | Kebakaran terjadi di Dusun Payalulu Nagori, Purba Dolok Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Namun dua balita menjadi korban. 

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala mengatakan dalam insiden itu, dua orang bocah meninggal dunia yakni Mikhael Sipayung (3) dan Josef Sipayung (1,6 bulan).

"Awalnya petugas mendapatkan laporan terjadinya kebakaran. Setelah itu anggota kita langsung menuju lokasi," kata Choky, Rabu (27/3/2024).

Choky menambahkan dari pemeriksaan saksi saksi kejadian bermula saat kedua orang tua korban pergi warung dengan mengunci pintu rumah dari luar untuk membeli minuman. Namun tidak berapa lama orang tua korban melihat kepulan asap dari arah rumahnya.

"Kemudian orang tua korban berlari ke arah rumahnya dan mengetahui rumahnya terbakar. Dua anak korban tak dapat diselamatkan. Api cepat membesar karena bangunan rumah terbuat dari papan," ujarnya, Rabu (27/3/2024).

Petugas pemadam kebakaran langsung membantu memadamkan kobaran api. Setelah api berhasil dipadamkan, dua jenazah dievakuasi ke aula Kantor Pangulu Purba Dolok untuk disemayamkan.

"Polsek Purba menganjurkan kepada keluarga agar dilakukan autopsi terhadap jenazah. Namun orang tua dan keluarga besar korban tidak bersedia dilakukan autopsi dan bersedia membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi," urainya. (*)









Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال