Etalase Barang Impor Luxury

PLN Sumatera Utara Siagakan Petugas dan Peralatan Saat Lebaran 2024

disrupsi.id - Medan | PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik aman dan andal selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024. Untuk itu, perusahaan plat merah ini juga memastikan ketersediaan material yang dibutuhkan dalam kondisi siap dan cukup jika terjadi gangguan.

"Keandalan pasokan listrik saat berkumpul dengan keluarga menjadi hal utama di momen lebaran 2024," kata Executive Vice President (EVP) Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan PLN, Agung Nugraha, saat meninjau Gudang Material PLN UID Sumatera Utara di Paya Pasir, Medan, pada hari Jumat (24/3/2024).

Agung menjelaskan bahwa PLN telah melakukan berbagai langkah untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama lebaran, antara lain melakukan inspeksi dan pemeliharaan terhadap seluruh infrastruktur kelistrikan, termasuk gardu induk, trafo, dan jaringan distribusi.

"Kami juga menyiagakan petugas dan peralatan di seluruh wilayah Sumatera serta membentuk tim siaga khusus lebaran yang akan bertugas selama 24 jam. PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama perayaan lebaran 2024. Kami mohon maaf jika dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan," ujar Agung.

Sementara itu, General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menuturkan PLN terus berupaya mengintegrasikan seluruh sistem digital yang berkaitan dengan material dan aset sehingga pengelolaan aset dapat dilakukan secara end-to-end hingga menciptakan optimasi nilai inventori melalui aplikasi MRWI (Material Retour Warehouse Inventory)

"MRWI merupakan salah satu program transformasi digital dalam mengelola material yang terintegrasi dengan aplikasi gudang online yang terintegrasi dengan Aplikasi Gudang Online (AGO) untuk mengoptimalkan pengelolaan material, " urainya.

Saleh menambahkan penerapan MRWI merupakan wujud nyata komitmen PLN UID Sumatera Utara terhadap transformasi  PLN.

"Sejak diimplementasikan MRWI pada 21 Juni 2023, total saving cost PLN UID Sumatera Utara melalui implementasi ini mencapai Rp2,5 miliar," tutupnya.

PLN UID Sumatera Utara, lanjut Saleh, juga telah meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama lebaran.

"Kami berharap masyarakat dapat menikmati perayaan lebaran 2024 dengan nyaman dan tanpa gangguan listrik. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke PLN jika terjadi gangguan listrik melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center PLN 123," ungkapnya. (*) 

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال