Etalase Barang Impor Luxury

PSI Tolak Usulan Kaesang Maju Pilwalkot Solo: "Gengsi Ketum Ngurus Kota"

 

disrupsi.id - Jakarta | Nama Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, muncul dalam bursa calon Wali Kota Solo 2024. Namun, PSI, partai yang dipimpinnya, enggan mengusungnya.

Plt Ketua DPD PSI Solo, Sonny, mengatakan Kaesang masih memiliki tanggung jawab besar membesarkan partai. 

"Mas Ketum itu untuk wali kota kayaknya enggak," kata Sonny, Jumat (8/3).

Sonny mengatakan kecil kemungkinan PSI mencalonkan Kaesang sebagai calon Wali Kota Solo. Ada beberapa alasan PSI tidak mencalonkan Kaesang. Pertama, Kaesang baru belum genap enam bulan menjadi Ketua Umum partai berlambang bunga mawar itu.

Kedua, anak bungsu Jokowi itu masih memiliki tanggung jawab besar membesarkan partai.

Selain itu Sonny tak menampik gengsi partai juga menjadi pertimbangan.

"Ya salah satunya itu (gengsi partai). Mosok Ketum mau ngurusi kota," ujarnya.

Sebelumnya, Solo Raya Polling merilis hasil jajak pendapat yang memasukkan nama Kaesang sebagai kandidat potensial Pilwalkot Solo. Selain Kaesang, muncul nama-nama seperti KGPAA Mangkunegara X, Sekda Kota Surakarta Budi Murtono, dan politisi PKS Sugeng Riyanto.

Dari PDIP, muncul nama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Ketua DPRD Solo Budi Prasetya, dan Rheo Yuliana Fernandes, putra mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Pilkada Solo 2024 akan menjadi menarik dengan munculnya berbagai kandidat potensial. Kita tunggu saja siapa yang akan diusung oleh partai-partai politik untuk memimpin Kota Bengawan ini.



Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال