Etalase Barang Impor Luxury

Will Smith Khatam Al-Qur'an 30 Juz Selama Ramadan Demi Mencari Ketenangan Batin


disrupsi.id - Jakarta | Aktor Hollywood ternama Will Smith baru-baru ini berbagi pengalaman spiritualnya. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku telah membaca Al-Quran hingga khatam, 30 juz penuh, pada bulan Ramadan Tahun 2023.

Keputusan ini diambil Smith sebagai bentuk pencarian ketenangan batin setelah menghadapi masa sulit selama dua tahun terakhir.

"Itu adalah periode dalam hidup saya di mana saya ingin membuka hati seluas mungkin untuk bisa merangkul lebih banyak orang," ungkap Smith, dikutip dari Saudi Gazette.

Dalam perjalanannya membaca Al-Quran, Smith mengaku kagum dengan keindahan dan kesederhanaan pesan yang disampaikan. Ia juga tersentuh dengan kisah-kisah para Nabi, khususnya Nabi Musa.

"Saya takjub menemukan banyak referensi tentang Nabi Musa dalam Al-Quran," kata Smith. "Saya menyukai kesederhanaan Al-Quran, sangat mudah dipahami sehingga saya bisa menyelesaikannya tanpa adanya kesalahpahaman," tambahnya.

Selain Al-Quran, Smith juga mengaku telah membaca kitab suci agama lain seperti Taurat dan Alkitab. Ia pun terkejut menemukan adanya benang merah yang menghubungkan ketiga kitab suci tersebut.

"Saya tidak pernah memahami garisnya dan ini pertama kali saya melihat garis itu," ujar Smith. "Sungguh indah rasanya bisa mendapatkan kelengkapan pemahaman itu," pungkasnya.

Ia mengatakan Al-Qur'an membantunya untuk membesarkan anak-anaknya.

“Saya pikir membesarkan anak akan berakhir pada usia 21 tahun, tapi itu baru saja dimulai. Semua anak saya berusia dua puluhan, kecuali anak tertua yang berusia 31 tahun," sebut Will Smith.

Menurutnya, anak-anaknya yang mulai tumbuh dewasa membutuhkan nasihat ketika menjalani kehidupan yang lebih serius.

"Setiap jiwa bertanggung jawab atas dirinya sendiri," pungkas Will Smith, mengutip pelajaran yang ia ambil dari Al-Qur'an.

Will Smith pun menyatakan sempat melakukan perjalanan ke Riyadh Arab Saudi. Ia menikmati perjalanan tersebut.

“Saya mengikuti tur proyek NEOM, melihat Kota Jeddah, dan melakukan dua perjalanan ke Riyadh dan ini adalah kunjungan ketiga saya ke Arab Saudi. Saya menikmati hidup saya di sini dan merasa pantas berada di sini,” katanya.

Pengakuan Will Smith ini pun menuai banyak respon positif. Banyak yang memuji keputusannya untuk mencari ketenangan batin melalui jalur spiritual. (*) 

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال