Etalase Barang Impor Luxury

Bobby Nasution Kantongi Surat Penugasan Golkar di Pilgub Sumut: Tak Perlu Daftar Lagi

disrupsi.id - Medan | Wali Kota Medan, Bobby Nasution sudah mendapatkan surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai kandidat calon gubernur (cagub) Sumatera Utara dan cawalkot (calon wali kota) Medan di Pilkada 2024.

"Sampai dengan hari ini Golkar itu menyampaikan surat tugasnya dua sebagai calon wali kota dan sebagai calon gubernur. Dan dua duanya kita ikuti prosesnya," kata Bobby Nasution di Medan, Jumat (19/4/2024)

Bobby mengaku tak perlu lagi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke DPD Partai Golkar Sumut lantaran sudah mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar pada Desember 2023.

"Yang diinfokan kemarin ya bagi nama nama yang sudah diberikan surat tugas diinfokan tidak perlu mendaftar lagi," ujarnya.

Saat disinggung siapa yang memintanya tak perlu mengambil formulir lagi, Bobby tak merincinnya. Begitupula saat ditanyakan lebih memilih maju sebagai Cagub Sumut atau Cawalkot Medan, Bobby enggan menjawab.

"Keinginan kita? Rahasia. Nanti saya dibilang sok tau tentang Golkar. Pas diinfokan ke kami perlu mendaftar lagi gak? Katanya gak usah karena sudah mendapatkan surat penugasan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Partai Golkar Sumut, Riza Fakhrumi Tahir mengatakan DPD Partai Golkar Sumut melakukan penjaringan mulai 9 - 23 April 2024 untuk bakal calon kepala daerah yang diusung baik Pilgub Sumut maupun pilkada kabupaten/kota. 

"Penjaringan dilakukan di 34 wilayah di Sumut untuk mendapatkan calon kepala daerah yang punya kompetensi, integritas, elektabilitas baik yang berasal dari internal Golkar maupun eksternal," ujarnya.

Menurutnya sosok yang akan diusung nantinya di Pilkada tentu yang diutamakan harus memenuhi kriteria antara lain kader Partai Golkar hingga pengabdian kepada Partai Golkar. Bahkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah juga akan mendaftar mengikuti proses penjaringan.

"Hingga saat ini, sosok yang paling memenuhi kriteria tersebut untuk diusung di Pilgub Sumut yakni Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck). Pak Ijeck juga nantinya akan mendaftar," tegasnya. (*)


Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال