Etalase Barang Impor Luxury

Bus Bawa 48 Pelajar - Guru Terbakar di Simalungun, 2 Orang Terluka

disrupsi.id - Simalungun | Rencana rombongan pelajar dan guru SMA Al Abdi Bah Lias Perdagangan untuk berwisata ke Berastagi kandas sudah. Pasalnya bus pariwisata yang mereka tumpangi terbakar di Jalan Besar Tigarunggu - Saribudolok Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala mengatakan bus pariwisata BK 7030 TM itu terbakar tepatnya saat melintas di depan gereja GKPS Tigarunggu Rabu (17/4/2024) sekira pukul 14.00 WIB. 

"Petugas mendapatkan laporan bahwa bus tersebut terbakar. Kemudian kita berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran untuk secara bersama - sama mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman api dengan menggunakan air," ujarnya.

AKBP Choky menyebutkan bus tersebut berangkat dari SMA Al Abdi Bah Lias Perdagangan dengan tujuan untuk berwisata ke Berastagi. Bus mengangkut 48 orang dengan rincian pelajar SMA Al Abdi sebanyak 42 orang dan guru pendamping sebanyak 6 orang.

"Kebakaran menyebabkan bus pariwisata beserta barang bawaan penumpang hangus terbakar, sehingga diperkirakan kerugian materil kurang lebih Rp200.000.000," jelasnya.

Dalam insiden itu, tidak ada korban jiwa. Akan tetapi supir dan kernek bus mengalami luka bakar masing masing Doni Putra Simarmata (27), warga Huta II Bangun Putih Desa Pulo Bayu, Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun dan Yudi (36) warga Jalan Setia Budi Kelurahan Brohol, Kecamatan Rambutan Kota, Kota Tebing Tinggi. 

"Adapun penyebab terjadinya kebakaran bus pariwisata tersebut diduga akibat hubungan arus pendek korseleting AC dekat toilet," paparnya. (*) 
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال