Etalase Barang Impor Luxury

Menjelajahi Medan Makin Mudah dengan Bus Wisata Gratis

disrupsi.id - Medan | Kota Medan kini memiliki Bus Wisata Gratis untuk memberikan pengalaman wisata yang lebih menyenangkan dan berkesan bagi wisatawan. Program ini merupakan yang pertama di Sumatera Utara diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menjelajahi kekayaan wisata Medan.

Kepala Dinas Perhubungan Medan, Iswar Lubis mengatakan Pemko Medan dan Bank Sumut akan meluncurkan program Bus Wisata Gratis pada Kamis (4/4/2024) di depan Kantor Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Medan, Jalan Balai Kota, Kesawan.

"Bus wisata ini diharapkan mampu mengakomodir masyarakat maupun turis yang ingin melihat lokasi atau objek wisata di Medan," kata Iswar.

Menurut Iswar program ini tidak menggunakan dana APBD, melainkan hasil kolaborasi antara Pemko Medan dan Bank Sumut. Bus wisata ini memiliki 27 kursi dan dilengkapi dengan pemandu wisata.

"Pada hari libur, termasuk masa Lebaran, bus wisata ini akan beroperasi dari pagi hingga malam. Sedangkan pada hari biasa, bus ini akan beroperasi mulai siang hari, " urainya.

Sementara itu, Pimpinan CSR Bank Sumut, Abdul Hamid, mengatakan bahwa program ini merupakan upaya Bank Sumut untuk mendukung pengembangan wisata di Medan.

"Inilah upaya kami dengan memberi satu unit bus wisata. Dan Alhamdulillah, jika program ini bisa menggugah stakeholders lain untuk menambah unit bus. Alhamdulillah juga kami menjadi yang pertama," ungkap Abdul Hamid.

Rute Bus Wisata Gratis:
Kantor ATS Dishub
Gedung BI
Kantor Pos
Jalan Guru Patimpus
Jalan Gajah Mada
Rahmat Gallery
Jalan Juanda
Istana Maimun
Masjid Raya Al Mashun
Kolam Sri Deli
Menara Air PDAM Tirtanadi
Rumah Tjong A Fie

Jam Operasional:
Hari Libur: Pagi - Malam
Hari Biasa: Siang - Malam






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال