Etalase Barang Impor Luxury

Pasar Tradisional Tarutung Sumut Terbakar, Ratusan Kios Ludes

disrupsi.id - Tapanuli Utara | 
Pasar tradisional Tarutung di Desa Simamora, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara mengalami kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun ratusan kios dan balairung ludes terbakar. 

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Barimbing mengatakan tercatat 256 unit balairung, 198 unit kios dan 200 unit undung-undung ( tempat jualan yang terbuat dari atap plastik atau terpal ) beserta isinya ludes terbakar.

"Kejadiannya terjadi pada Minggu 7 April 2024 tadi malam sekitar pukul 21.30 WIB. Api baru bisa dipadamkan Senin 8 April 2024 sekitar pukul 02.15 WIB. Semua habis terbakar," kata Walpon, Senin (8/4/2024).

Untuk bisa memadamkan api 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemkab Taput, 1 unit mobil water canon dari Polres Taput,  1 unit mobil damkar Pemkab Toba, 1 unit mobil Damkar Pemkab Humbahas dan 1 unit mobil PDAM Taput diturunkan ke lokasi.

"Untuk mencegah api tidak merambat ke kios lain 2 unit alat berat diturunkan dan merusak beberapa kios sebagai pembatas," urainya.

Walpon menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran.

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran masih penyelidikan polisi. Tim inafis saat ini masih melakukan olah TKP," paparnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال