Etalase Barang Impor Luxury

Pelabuhan Penyeberangan di Samosir Padat Wisatawan Saat Libur Idulfitri

disrupsi.id - Samosir | Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melonjak tajam saat libur Idulfitri 1445 Hijriah. Bahkan antrian kendaraan di pelabuhan penyeberangan Ajibata, Pelabuhan Simanindo, Pelabuhan Ambarita, dan Pelabuhan Tomok meluber hingga ke badan jalan.

Ipda DB Siregar Kepala Pos Pelayanan Pelabuhan Tomok mengatakan bahwa arus masuk kendaraan dari Pelabuhan Ajibata masih tinggi, dengan antrian kendaraan di luar pelabuhan Kapal Feri Tomok yang masih panjang. 

"Pelayanan penyeberangan Kapal Feri Tao Toba Tomok masih berlangsung dan diperkirakan akan berlanjut hingga dini hari Selasa (16/4/2024)," kata Ipda DB Siregar, Senin (15/4/2024).

Terpisah, Bripka Suwandi Manurung petugas Pos Pelayanan Pelabuhan Simanindo menyatakan bahwa tiket online penyeberangan Kapal Feri dari Pelabuhan Simanindo menuju Pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun telah habis terjual dengan jadwal penyebrangan hingga pukul 20.00 WIB.

Di sisi lain, Bripka Agus Sutopo petugas Pos Pelayanan Pelabuhan Ambarita, menyebutkan bahwa tiket online penyeberangan Kapal Feri dari Pelabuhan Ambarita menuju Pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba telah habis terjual degan trip penyeberangan hingga pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menyampaikan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir membludak saat libur Idulfitri. 

"Objek wisata yang ramai dikunjungi itu seperti Makam Raja Sidabutar, Patung Sigale-gale di Desa Tomok di Kecamatan Simanindo, Pantai Pasir Putih Parbaba di Pangururan dan Bukit Sibeabea di Kecamatan Harian," terangnya.

Brigadir Vandu menambahkan saat ini, pelayanan penyeberangan Kapal Feri dari Pelabuhan Simanindo dan Pelabuhan Ambarita sudah tidak tersedia tiket penyeberangan yang dibeli secara online. 

"Sedangkan, untuk pelayanan penyeberangan Kapal Feri Tao Toba Tomok masih berlangsung dan hingga saat ini pukul 15.00 WIB situasi antrian kendaraan di parkiran pelabuhan untuk 2 Trip Feri Tao Toba dan antrian panjang di badan jalan di luar pelabuhan KMP Tao Toba hingga 500 meter," urainya. 

Meski begitu, tambah Brigadir Vandu, personel Polres Samosir, terus meningkatkan pengamanan mengingat kunjungan wisatawan terus melonjak. 

"KMP Tao Toba Tomok akan melakukan penyeberangan hingga dini hari larut malam dan tidak menutup kemungkinan hingga dini hari nanti dengan pelayanan dan pengamanan dari Petugas Pos Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Samosir," ungkapnya. (*)









Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال