Etalase Barang Impor Luxury

Pemudik Terjebak Macet Hingga 4 Km di Labusel Sumut


disrupsi.id - Labusel | Arus lalulintas di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut) dipadati kendaraan pemudik. Bahkan kemacetan terjadi hingga sejauh 4 km tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman 2, Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang.

"Arus lalulintas semakin padat di Labuhanbatu Selatan. Selama lima hari belakangan, kepadatan lalu lintas bisa mencapai 4 Kilometer," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (9/4/2024).

Hadi menyebutkan kemacetan arus lalulintas di wilayah itu terjadi karena tingginya intensitas volume kendaraan yang melintas terutama dari arah Riau. Kemudian, disusul adanya kerusakan jembatan kembar sehingga hanya satu ruas jembatan yang bisa digunakan.

"Tingginya intensitas kendaraan dan ada jembatan kembar rusak, sehingga hanya satu ruas jembatan saja yang bisa digunakan," ujarnya.

Tak hanya di Labuhanbatu Selatan, kemacetan arus lalulintas juga terjadi di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumut tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 48-75 Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu. Kemacetan lalulintas mencapai 3 kilometer.

"Hal ini terjadi karena tingginya intensitas kendaraan pemudik yang melintas," jelas Hadi.

Hadi menyebutkan untuk mengurai kemacetan di Labusel dan Labura, personel Polda Sumut mengatur lalu lintas, melakukan rekayasa lalu lintas hingga akhirnya bisa terurai setelah 2 jam.

"Posko akan terus mengendalikan situasi dan kondisi lapangan, beberapa ruas jalan yang padat sejauh ini bisa terurai dengan baik. Kami imbau pemudik untuk tetap mematuhi petunjuk dan arahan petugas di lapangan," pungkasnya

Hadi menambahkan Polda Sumut mencatat, jumlah kecelakaan lalu lintas selama arus mudik lebaran 2024 sebanyak 41 kejadian. Dalam peristiwa itu, 10 orang meninggal dunia, 19 luka berat dan 51 orang luka ringan.

"Data tersebut terhitung mulai 4 April hingga 8 April 2024. Kerugian materil dari kecelakaan ini mencapai Rp 185,7 juta," terangnya. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال