Etalase Barang Impor Luxury

Polres Samosir Perketat Pengamanan di Objek Wisata - Kapal Penyeberangan Jelang Idulfitri

disrupsi.id - Samosir | Kabupaten Samosir di Sumatera Utara bersiap menyambut lonjakan wisatawan saat momen Idul Fitri 1446 Hijriah Tahun 2024. Diperkirakan jumlah pengunjung akan meningkat drastis, terutama di objek wisata populer seperti Danau Toba.

Wakapolres Samosir Kompol ST Panggabean mengatakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan, Polres Samosir telah mengerahkan 148 personel untuk mengamankan objek wisata di seluruh wilayah.

"Saat libur lebaran, Samosir diramaikan oleh wisatawan dari berbagai daerah. Karena itu, Pos pelayanan didirikan di Pelabuhan Simanindo, Ambarita, dan Tomok. Sedangkan pos pengamanan ditempatkan di Pasir Putih Parbaba, Simpang Tiga Tele, Simpang Gonting, dan Simpang 4 Jalan Gereja, " kata ST Panggabean, Selasa (2/4/2024)

Dia menyebutkan patroli rutin akan dilakukan di seluruh pelabuhan penyeberangan untuk memastikan kelayakan kapal dan keselamatan penumpang. Personel Sat Lantas juga akan ditambahkan untuk mengurai kemacetan dan mengatur arus lalu lintas di sekitar objek wisata.

"Pastikan kelayakan kapal penyeberangan dan jangan lupa cek SIB (Surat Ijin Berlayar). Jangan ada personel yang meninggalkan wilayah hukum selama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba," tegas Kompol ST Panggabean.

Kompol ST Panggabean juga mengingatkan agar tidak ada pungutan liar parkiran di tempat wisata dan di lokasi kapal penyeberangan. Dia mewajibkan agar kapal penyeberangan yang akan digunakan para wisatawan dalam kondisi layak.

"Terkait kelayakan kapal kita akan koordinasikan kepada instansi yang bersangkutan saat rapat lintas sektoral. Terkait pengutipan parkir agar dilakukan penyelidikan, kita berikan imbauan dari sekarang dan kita koordinasikan dengan dinas perhubungan," ucapnya.

Kompol ST Panggabean menegaskan Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Samosir didukung oleh TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, dan tenaga medis dari Kabupaten Samosir.

"Kepada seluruh petugas agar memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik, pengunjung ataupun wisatawan yang akan masuk dan keluar Kabupaten Samosir," pesan Kompol ST Panggabean. (*) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال