Etalase Barang Impor Luxury

Polres Taput Siapkan 7 Pos Pengamanan Libur Idulfitri

disrupsi.id - Taput | Polres Tapanuli Utara (Taput) menyiapkan 7 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu dalam rangka persiapan arus mudik dan arus balik perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah 

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak mengatakan ketujuh pos tersebut terdiri dari,  2 pos pengamanan yang terletak di Obyek Wisata Salib Kasih Siatas Barita dan obyek wisata geosite Hutaginjang Muara.

"Selain itu, ada 4 pos pelayanan di Simpang 4 Kota Siborongborong, di depan SPBU Jalan Balige - Tarutung, Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Jalan Tarutung - Tapten, Kecamatan Adiankoting dan di Jalan Tarutung-Sipirok tepatnya di Aek Botik, Kecamatan Pahae Jae.

Sedangkan pos terpadu, tambahnya, ada 1 pos dan di tempatkan di Bandar udara Sisingamangara  XII, Silangit, kecamatan Siborongborong, Taput.

"Untuk jumlah personel yang di tempatkan mengisi ke 7 pos tersebut sebanyak 214 orang , terdiri dari personel Polri 126 orang, TNI 24 Orang, Denpom 2 orang, Sat pol PP 22 orang, Dinkes 22 orang, Dishub 10 orang, Pegawai Kemenhub 4 orang dan Angkasa Pura 4 orang," urainya.

Menurutnya Ops ketupat Toba 2024 akan berlangsung selama 13 hari yang di mulai dari tanggal 4 April 2024 sampai dengan 16 April 2024.

"Ketujuh pos tersebut hari ini sudah berdiri di tempat masing-masing di titik yang sudah tetapkan. Namun,  untuk pengisian personel akan dimulai besok," paparnya.

Personel yang ditempatkan di seluruh pos akan stand bye selama 24 jam secara bergantian. Polri dan seluruh stakeholder lainnya akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H nantinya.

"Kita berharap, para pemudik nantinya akan bisa berjalan dengan lancar dan nyaman selamat sampai tujuan demikian juga saat kembali," terangnya.

Apabila ada gangguan di perjalanan, dia meminta agar diinformasikan kepada pos terdekat melalui jaringan telephone atau media sosial nya agar anggota cepat meluncur.

"Apabila lelah dan ngantuk saat membawa kendaraan jangan dipaksakan,  silahkan berhenti dan beristirahat di pos pelayanan yang tersedia demi keselamatan diri maupun keluarga kita," tegasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال