Etalase Barang Impor Luxury

Tingkatkan Kesadaran K3, PLN UID Sumut Luncurkan Safety Patrol

disrupsi.id - Medan | Kecelakaan kerja merupakan momok menakutkan bagi para pekerja, termasuk di sektor ketenagalistrikan. Untuk memastikan keselamatan para petugasnya, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara meluncurkan kendaraan safety patrol dalam apel siaga kelistrikan Idulfitri 1445H/2024

General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto mengatakan PLN UID Sumatera Utara mengutamakan safety dalam setiap aktivitas sebagai upaya pencegahan kecelakaan kerja. Mereka ingin memastikan para petugas bekerja dengan aman dan sesuai dengan prosedur K3.

"Safety patrol merupakan bagian untuk mengoptimalkan kegiatan rutinitas seperti Patrol K3, Inspeksi mendadak, care for safety, monitoring dan evaluasi disiplin eksekusi, Stop Workin Authority (SWA) serta kegiatan sosialisasi. Dengan adanya kendaraan safety patrol ini dapat mencegah kecelakaan saat bekerja,” ungkap Saleh.

Saleh menambahkan, PLN selalu berkomitmen untuk mengedepankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam menjalankan setiap proses bisnis. Oleh karenanya, PLN senantiasa menjadikan budaya K3 sebagai prinsip fundamental dalam setiap aktivitas pekerjaan.

“Dalam bekerja kita selalu mengutamakan Health, Safety, Security dan Environment (HSSE), serta penguasaan diri dan lingkungan kerja yang baik sehingga nantinya kecelakaan kerja dapat dicegah. Implementasi K3 di lapangan ini terus dipantau melalui safety patrol untuk memastikan pekerjaan tersebut telah sesuai dengan work permit dan setiap petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” tegas Saleh. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال