Etalase Barang Impor Luxury

Benny Sinomba Senyum Dituding Jadi Plh Sekda Medan Karena Kerabat Bobby Nasution

disrupsi.id - Medan | Kebijakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang menunjuk pamannya Benny Sinomba Siregar menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Medan menuai sorotan. Pasalnya Benny dituding mendapat jabatan tersebut karena kerabat dari Bobby Nasution.

Benny Sinomba saat ditanyakan soal itu hanya bisa tersenyum. Dia meminta alasan penunjukannya sebagai Plh Sekda Medan ditanyakan langsung kepada Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.

"Ya saya mungkin, pak wakil (Aulia Rachman) mungkin bisa menjawab lebih baik," kata Benny Sinomba sambil tersenyum saat menghadiri acara Hari Buruh di Medan, Rabu (1/4/2024)

Benny Sinomba saat ini juga masih menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. Dia mengaku posisi Plh Sekda Kota Medan akan diembannya sesuai keputusan Wali Kota Medan Bobby Nasution 

"Kalau itu saya kurang tahu (sampai kapan jadi Plh Sekda Medan), itu hak pak wali," ungkapnya.

Untuk program ke depan setelah menjabat Plh Sekda Kota Medan, Benny mengaku belum ada. Sebab ia beralasan masih baru menduduki posisi Plh Sekda Kota Medan.

"(Untuk program) Ya saya memang beberapa hari ini dapat SK (surat keterangan ) plh. Jadi mungkin beberapa hari ini masih mencoba untuk mempelajari ke depan. Tapi yang pasti kami ingin meningkatkan kemajuan Kota Medan," urainya 



Benny Sinomba Siregar merupakan kerabat dari ibu Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bobby merupakan menantu Presiden Jokowi.

Benny mengisi jabatan Plh Sekda Kota Medan menggantikan Wiriya Alrahman yang telah dilantik menjadi Pj Bupati Deli Serdang. Selain menjabat Plh Sekda Kota Medan, Benny Sinomba Siregar juga saat ini menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.  

Benny Sinomba juga sempat menduduki jabatan strategis lainnya seperti Kepala Bidang Hotel, Restoran dan Hiburan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Medan hingga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Medan. (*)







Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال