Etalase Barang Impor Luxury

Bobby Nasution Soal Surat Penugasan Golkar di Pilgub: Saya Serahkan ke Gerindra

disrupsi.id - Medan | Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapatkan dukungan penuh dari Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut di Pilgub Sumut 2024. Mantu Presiden RI Jokowi itu sudah resmi menjadi kader dan mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

"Banyak yang menyampaikan bagaimana karakter pemimpin bisa dicerminkan salah satunya bagaimana yang diajarkan partai Gerindra sendiri. Visi misi Gerindra kita lihat memiliki kesamaan dengan saya," kata Bobby Nasution di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (20/5/2024).

Bobby sendiri sempat digadang-gadang menjadi akan bergabung ke Partai Golkar. Di beberapa kesempatan, Bobby tak menampik akan menjadi kader Partai Golkar. 

Bahkan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mendukung penuh Bobby untuk maju Pilgub Sumut dengan memberikan surat penugasan kepada Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut dan bakal calon Wali Kota Medan. 

Tak hanya Bobby, Golkar juga memberikan surat penugasan kepada Ketua DPD Partai Golkar Musa Rajekshah (Ijeck) di Pilgub Sumut. Saat ditanya mengenai surat penugasan Partai Golkar tersebut, Bobby menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Gerindra. 

"Saya sudah ketemu dengan bg Ijeck di Jakarta. Untuk itu saya serahkan pada partai Gerindra. Surat penugasan di Golkar itu dari Desember, dan saya sampaikan kemaren juga diundang bagi yang sudah dapat surat penugasan. Dan hari ini saya serahkan total kepada Gerindra untuk menentukan itu," ungkapnya 

Saat ditanyakan mengenai rencananya yang sempat ingin gabung ke Partai Golkar, Bobby tak berkomentar banyak. "Saya sudah jadi kader Gerindra," ungkapnya tersenyum.

Bobby mengaku setelah resmi menjadi kader Partai Gerindra, maka otomatis ia akan selalu berkoordinasi dengan pengurus partai tersebut.

"Hari ini saya sebagai kader Gerindra tentunya saya akan terus koordinasi dengan Gerindra. Saya tidak akan berjalan atas nama pribadi saja. Tapi dengan Gerindra tentunya," paparnya. 

Diketahui, Bobby Nasution sebelumnya merupakan kader PDIP. Akan tetapi Bobby dipecat sebagai kader lantaran dianggap berkhianat. Sebab Bobby Nasution lebih mendukung pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Gibran Rakabuming merupakan kakak ipar dari Bobby Nasution.

Setelah dipecat dari PDIP, Bobby digadang-gadang berlabuh ke Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin ini juga memberikan dukungan penuh kepada Bobby di Pilgub Sumut dibandingkan kadernya sendiri Musa Rajekshah. Belakangan, Bobby memantapkan diri bergabung di Partai Gerindra. Dia juga langsung mendapatkan KTA Partai Gerindra di Kantor DPD Gerindra Sumut pada Senin (20/5/2024). (*) 
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال