Etalase Barang Impor Luxury

Bupati Tapanuli Utara Dua Periode Nikson Nababan Ramaikan Bursa Pilgub Sumut 2024

Bupati Taput Dua Periode Nikson Nababan Ramaikan Bursa Pilgub Sumut 2024

disrupsi.id - Medan | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dua periode (2014-2019, 2019-2024), Nikson Nababan mendaftar menjadi bakal calon Gubernur Sumut ke Kantor DPW PKB Sumut di Jalan Wali Kota, Kota Medan, Senin (6/5/2024).

"Agenda saya datang ke PKB untuk menyerahkan formulir pencalonan sebagai bakal calon Gubernur Sumut, saya diterima oleh pengurus PKB," kata Nikson Nababan.

Nikson Nababan menyebutkan tak hanya mendaftar ke PKB, ia juga sudah menyerahkan berkas pendaftaran untuk dicalonkan di Pilgub Sumut melalui PDI Perjuangan dan DPW NasDem Sumut.

"PDIP, PKB dan habis ini diterima NasDem. Baru tiga ini, PKB dan PDIP sejarahnya ada, saya di Tapanuli Utara maju, PKB juga mendukung kita," kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Ia mengaku maju di Pilgub Sumut, karena ingin mengembangkan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maritim, pertanian, hingga UMKM di Sumut. Apalagi wilayah ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa sehingga harus dimanfaatkan dengan baik.

"Sumut ini, kekayaannya luar biasa. Sektor maritim, kita bisa jadikan sektor wisata bahari, bisa menambah penghasilan nelayan, sudah ada kerusakan dimana-mana, itu harus diperbaiki. Bagaimana kita lindungi, mekanisme pertanian, bagaimana hasil produksi pertanian bisa berjalan dengan baik," ungkap Nikson Nababan.

Saat menjabat sebagai Bupati Taput, Nikson mengaku membuat program pertanian yang pro masyarakat. Tak hanya itu, tanah adat juga harus dikelola oleh masyarakat adat. 

"Bagaimana Taput bisa terkoneksi ke Labuhanbatu dan sebaliknya begitu. Tidak melulu komoditas harus masuk Belawan dulu, ada Sei Mangkei, terkoneksi antar infrastruktur," jelas mantan jurnalis tersebut.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Sumut PKB, Jabidi Ritonga, mengatakan pihaknya telah menerima pengembalian formulir pendaftaran Nikson Nababan. Nantinya berkas tersebut akan diteruskan ke DPP PKB. 

"Kita sudah menerima pendaftaran beliau. Namun untuk keputusannya ada di DPP PKB siapa yang bakal didukung dan diusung nantinya di Pilgub Sumut," paparnya. (FNR)

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال