Etalase Barang Impor Luxury

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, Dua Meninggal Dunia

disrupsi.id - Toba | Bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung KM 191-192 tepatnya di Kelurahan Pasar Lumbanjulu, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (17/5/2024) sekira pukul 11.00 WIB. 

Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo melalui PS Kanit Gakkum Satlantas Polres Toba Bripka R Aritonang mengatakan kejadian bermula saat Bus Pariwisata Big Bird Nomor Polisi B-7798-BAA yang dikemudikan M Alfi Syahrin Lubis (40) datang dari arah Tarutung menuju Medan.

"Bus tersebut membawa penumpang 25 orang. Saat tiba di lokasi kejadian, bus tersebut tiba tiba menabrak empat orang pejalan kaki di pinggir jalan. Akibat kejadian itu, dua pejalan kaki meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka berat," kata Bripka R Aritonang.

Korban meninggal dunia yakni Rina Boru Butarbutar (14) warga Hutajulu I, Desa Hatinggian, Kecamatan Lumbanjulu. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke Puskesmas Lumbanjulu. Lalu Evi Boru Sidabutar (36) warga Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumbanjulu, mengalami luka luka dan meninggal dunia saat di perjalanan menuju RSUD Porsea.

"Sedangkan dua korban yang mengalami luka berat yakni Vinsensius Gultom (7) warga Kelurahan Pasar Lumbanjulu, Kecamatan Lumbanjulu dan Vania Boru Hutagalung (1) warga Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumbanjulu. Keduanya mengalami luka robek di kepala," terangnya 

Menurutnya polisi masih melakukan penyelidikan dalam peristiwa itu. Diduga kecelakaan terjadi akibat supir bus mengantuk. Saat ini keempat korban sudah dibawa ke RSUD Porsea. Sementara supir bus dan penumpangnya tidak mengalami luka.

"Kini Bus Pariwisata Big Bird masih berada di lokasi kejadian untuk dievakuasi. Sedangkan supir bus sudah diamankan di Mapolres Toba untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," bebernya. (*)

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال