Etalase Barang Impor Luxury

Cerita Edy Rahmayadi Pernah Ditolak PDIP: Saya Dipanggil, Habis Itu Dicoret 

Cerita Edy Rahmayadi Pernah Ditolak PDIP: Saya Dipanggil, Habis Itu Dicoret

disrupsi.id - Medan | Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi telah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024 ke DPD PDIP. Edy mengaku siap mengikuti semua tahapan dari partai tersebut demi merebut tiket Pilgub Sumut 2024.

"Saya menjalankan hak untuk mendaftarkan diri ke parpol yang berlambang banteng ini. Dan kewajiban saya memenuhi seluruh berkas yang ada," kata Edy Rahmayadi usai mendaftar di DPD PDIP, Senin (6/5/2024) 

Eks Ketum PSSI tersebut menceritakan pada Pilgub 2018, PDIP tidak mengusungnya. Padahal saat itu Edy mengaku juga mendaftar ke PDIP. Akan tetapi partai berlambang banteng tersebut mencoret namanya. 

"Yang lalu kenapa saya mendaftar tidak pada partai ini? Saya daftar juga pada partai ini, saya dipanggil pada saat itu, tapi dipanggil habis itu dicoret nama saya," ucapnya.

Pada Pilgub Sumut 2024 ini, tambah Edy, PDIP menerima berkas pendaftarannya. Edy berseloroh jika setelah ini bisa saja berkasnya dibuang ke tong sampah.

"Baru periode kedua ini saya diterima, diterima untuk penyerahan berkas, selesai ini masuk tong sampah itu kewajiban beliau, hak beliau, kalau tak takut sama Tuhan," ucapnya.

Menurut Edy, PDIP merupakan partai besar yang banyak berkontribusi bagi bangsa dan negara. Sehingga tak ada alasan untuk tidak meminta dukungan PDIP.

"PDIP merupakan partai yang membesarkan, melahirkan bangsa ini. Partai besar ini pasti saya lamar. Hebat kah partai ini? Paling hebat partai ini. Kalau tak hebat tak melamar saya," ungkapnya. 

Edy berharap PDIP mengusungnya maju di Pilgub Sumut 2024. Dia siap mengikuti seluruh mekanisme yang ditetapkan oleh PDIP. 

"Dicek ditimbang, siapa yang diusung nantinya oleh partai ini saya serahkan mekanismenya pada partai ini. Yang penting saya sodorkan diri saya untuk ikut kontestasi dengan segala kekurangan pada diri saya. Mudah mudahan PDIP tetap membuka pintu lebar untuk saya," bebernya.

Diketahui, Edy Rahmayadi telah mendaftar ke PDIP untuk maju Pilgub Sumut 2024. Tak hanya PDIP, Edy Rahmayadi juga telah mengambil formulir pendaftaran ke PKS, PKB, Demokrat, hingga NasDem. (*)

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال