Etalase Barang Impor Luxury

Jelajahi Medan Sambil Berlari: Run The City Medan Tawarkan Pengalaman Unik

disrupsi.id - Medan | Run The City Medan by Monas Half Marathon diikuti ribuan pelari di Kota Medan, Minggu (5/5/2024). Kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan lebih dalam tentang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kepada masyarakat.

"Run The City Medan by Monas Half Marathon hadir di Kota Medan untuk menyapa warga Medan dan memperkenalkan lebih dalam tentang Lembaga Penjamin Simpanan," kata Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih mengaku senang sekali melihat antusias masyarakat yang tinggi dengan mengikuti kegiatan Run The City Medan by Monas Half Marathon.

"Kita senang sekali bangga juga masyarakat Medan mengikuti kegiatan ini. Mudah mudahan di tahun depan kita buat lagi. Dan harapannya masyarakat Medan lebih mengenal LPS," ujarnya.

Kegiatan itu diadakan oleh LPS bekerjasama dengan Harian Kompas. Run the City Medan diikuti sebanyak 1.000 pelari dengan menempuh jarak total 5 kilometer. Konsep Run The City Medan sendiri adalah point to point.

"Pelari start pada pukul 06.30 WIB di Kantor Gubernur Sumatera Utara dan finish di Lapangan Benteng. Rutenya antara lain Jalan Pangeran Diponegoro, KH Zainul Arifin, Teuku Cik Ditiro, Jenderal Sudirman, dan Jalan Pemuda, hingga Lapangan Benteng," kata Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Adi Prinantyo.

Menurutnya LPS Monas half Marathon Tahun 2024 ini diadakan di empat kota di Indonesia yaitu Medan, Makassar, Surabaya dan Jakarta. Empat kota ini dipilih berdasarkan banyaknya persebaran pelari di Indonesia dengan tujuan memperkenalkan LPS Monas Half Marathon kepada pelari di Indonesia. 

"Berikutnya, Run the City akan menyambangi Kota Makassar di Sulawesi Selatan dan Surabaya di Jawa Timur, sebelum puncaknya pada penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon 2024 di Jakarta," jelasnya.
Sepanjang rute yang dilalui, lanjutnya, peserta juga dapat menikmati suasana pagi Kota Medan dengan sejumlah landmark antara lain Kantor Gubernur Sumut, kawasan Little India, Vihara Gunung Timur, Rumah Tjong A Fie dan Kawasan Kota Tua Kesawan. 

"Tidak hanya itu, di sepanjang rute Run The City Medan ada beberapa titik cheering untuk menyemangati pelari. Race Village Run The City Medan dibuat dengan konsep festival untuk menyambut pelari yang baru selesai berlari," terangnya. (*)
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال