Etalase Barang Impor Luxury

Kronologi Polisi Diserang Warga Saat Menangkap Pengedar Narkoba di Kawasan Asrama TNI


disrupsi.id - Medan | Personel Sat Narkoba Polrestabes Medan diserang saat mencoba menangkap pengedar narkoba di kawasan yang berdekatan dengan Asrama TNI-AD Glugur Hong, di Jalan Pelita V, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumut, Rabu (1/5) kemarin.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun mengatakan kejadian bermula saat petugas mencoba menangkap pengedar narkoba bernama Gunawan Permana (32). Akan tetapi beberapa warga mencoba menghalangi dan menyerang.

"Tak hanya menyerang petugas, warga juga sempat menarik paksa tersangka yang sudah berada di dalam mobil petugas dalam keadaan tangan diborgol," kata Teddy dalam keterangannya, Jumat (3/5/2024).

Tak sampai di situ, warga menutup portal kompleks kawasan asrama untuk mencegah Gunawan dibawa petugas. Kemudian warga juga melempari petugas dengan batu hingga mengakibatkan kendaraan milik kepolisian mengalami kerusakan.

"Saat mencoba membawa tersangka, petugas dilempari menggunakan batu. Akibatnya mobil petugas rusak tepatnya di bagian kaca belakang dan samping hingga penyok, " ujarnya.

Meski mengalami penyerangan, petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil menangkap Gunawan. Polisi juga mengamankan dua plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu siap edar seberat 0,86 gram, uang hasil transaksi Rp50.000, satu timbangan elektrik dan dua sekop sabu.

"Tersangka ini merupakan pengedar sekaligus residivis dengan kasus yang sama. Tersangka ini baru bebas dari lapas di awal tahun 2023," jelas Teddy

Teddy menegaskan saat ini polisi masih memburu para pelaku penyerangan dan perusakan mobil milik petugas tersebut.

"Masih dilakukan penyelidikan. Kita sudah identifikasi para pelaku penyerangan ada sekitar 10 orang. Mereka mencoba menghalangi petugas dan melakukan pengerusakan mobil Rush yang dibawa petugas saat mencoba menangkap tersangka, " bebernya. (*)
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال