Etalase Barang Impor Luxury

Longsor Timpa Rumah Warga di Taput, Bocah 4 Tahun Tewas

disrupsi.id - Tapanuli Utara | Hujan deras menyebabkan terjadinya longsor di Dusun Lumban Jurjur, Desa Hutatoruan 3 Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Dalam peristiwa itu, satu orang balita laki-laki meninggal dunia. 

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu W. Baringbing mengatakan longsor menimpa satu unit rumah di wilayah tersebut pada Kamis (9/5/2024) malam.

Rumah yang tertimpa tanah longsor tersebut milik Ronel Lumbantobing ( 39 ). Sedangkan korban anaknya sendiri yang bernama Mateo Lumbantobing ( 4 ). 

"Dari keterangan saksi yang merupakan tetangga korban bahwa saat kejadian lokasi itu dilanda hujan deras," katanya, Jumat (10/5/2025).

Menurutnya posisi rumah korban tepat berada di bawah tebing gunung. Tiba-tiba saksi mendengar ayah korban menjerit dari rumahnya memanggil-manggil nama korban.

"Lalu saksi berlari ke sumber suara tersebut dan melihat rumah korban tepatnya di bagian tengah rumah sudah tertimpa tanah longsor," jelasnya.

Saat itu ayah dan ibu korban berusaha menggali tanah yang menimpa rumah tersebut. Saat kejadian korban sedang bermain sendiri di bagian rumah yang tertimpa.

"Lalu seluruh tetangga berusaha menyelematkan korban dari timbunan tanah. 45 menit kemudian korban berhasil ditemukan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tarutung. Namun korban sudah tidak terselamatkan dan akhirnya meninggal dunia," urainya.

Dia menambahkan dari keterangan ibu korban Rohmala Sari Banjar Nahor ( 35 ) sebelum kejadian korban sedang bermain sendiri di ruang tengah yang tepat tertimbun tanah longsor. 

"Sedangkan mereka semua duduk bersama di ruangan lainnya karena kondisi hujan dan posisi rumahnya bagian samping hanya 1 meter di bawah kaki gunung.

Saat ini pihak kepolisian dan BPBD Taput sedang melakukan pembersihan dan penanggulangan untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan. (*) 
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال