Etalase Barang Impor Luxury

Paman Bobby Nasution Tepis Maju Pilkada Medan dari PDIP: Saya Masih Fokus Jadi ASN


disrupsi.id - Medan | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar membantah telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Medan untuk diusung di Pilkada Medan 2024 lewat PDIP. 

"Untuk pengambilan formulir ke PDIP Medan saya yakini saya tidak ada mengambil formulir tersebut. Saya pastikan saya tak ada menyuruh orang mengambil formulir ke PDIP," kata Benny di Medan, Selasa (21/4/2024).

Paman dari Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut tak mengetahui apa alasan PDIP menyampaikan bahwa dirinya mengambil formulir bakal calon wali kota Medan dari PDIP.

"Saya sebenarnya menyampaikan ini dari kondisi yang saya alami. Tapi kalau ada yang menyampaikan itu (PDIP) saya tak bisa jawab. Saya pun bingung dihubung hubungkan dengan proses ini ya," urainya.

Gencarnya pemberitaan tersebut membuat Benny dan keluarga cukup terusik. Oleh karena itu ia memastikan tidak ada mengambil formulir pendaftaran ke PDIP.

"Kebetulan saya hari itu dihubungi sama keluarga bahwa ada berita soal itu. Jadi saya terkejut karena tidak melaksanakan itu saya cooling down saja. Tapi gencarnya berita itu saya mencoba mengkonfirmasi, tapi kita pastikan itu tidak kita lakukan," ungkapnya.

Mengenai kabar dirinya maju Pilkada Medan, Benny mengaku masih fokus menjalankan tugas tugasnya sebagai ASN di Pemko Medan. 

"Mungkin bayangan orang seperti itu. Tapi yang pasti saya sampaikan saat ini masih baju ini masih ASN, belum ada Mendaftar dan masih fokus bekerja sebagai ASN Pemko Medan sampai saat ini," ungkapnya.

Apakah tidak berniat maju Pilkada Medan, Benny tak enggan menjawabnya lebih lanjut. "Belum bisa saya jawab," pungkasnya.

Terkait beredarnya kabar tersebut apakah sempat dibahas dengan Bobby Nasution, Benny juga enggan menjawabnya. Akan tetapi ia menegaskan tidak ada mengambil formulir pendaftaran maju Pilkada Medan dari partai manapun.

"Saya tidak mendengar dan saya tidak melakukan pengambilan formulir di mana pun. Saya sebenarnya tidak mau terlibat dengan kondisi ini. Tapi berkaitan dengan itu harus saya jelaskan juga ya," paparnya.

Diketahui, informasi mengenai Benny Sinomba Siregar berencana maju di Pilwalkot Medan diungkapkan oleh Bendahara DPC PDIP Medan Boydo Panjaitan. Boydo mengatakan Benny Sinomba Siregar mengambil formulir pendaftaran Calon Wali Kota Medan ke DPC PDIP Medan.

"Benar, Benny Sinomba merupakan tulang (paman) dari Bobby Nasution sudah ambil formulir Calon Wali Kota Medan ke DPC PDIP Medan," ucapnya pada Kamis (16/5/2024).

Boydo menyebutkan pengambilan formulir tersebut diwakili oleh orang lain. Namun hingga kini, Benny belum mendaftar dan mengembalikan formulir tersebut ke DPC PDIP Medan.

"Pengambilan formulir diwakilkan orang lain. Tapi sampai sekarang formulir pendaftaran nya belum dikembalikan, " ungkapnya.

Menurut Boydo, PDIP hanya menutup pintu khusus untuk Bobby Nasution lantaran sudah berkhianat. Akan tetapi, partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu terbuka bagi siapa saja yang ingin maju di Pilkada termasuk keluarga dari Bobby Nasution. 

"Siapa saja boleh, mau tulangnya Bobby, semua boleh ambil formulir. Karena kami membuka penjaringan ini kepada siapapun, asal bukan Bobby Nasution. Jadi kita terbuka bagi siapa saja yang mau mendaftar," jelasnya. (*) 
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال