Etalase Barang Impor Luxury

Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangerang Selatan, 3 Orang Tewas


disrupsi.id - Tangerang Selatan | Pesawat latih jenis Cessna 172SP dengan nomor registrasi PK-IFP jatuh di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu, 19 Mei 2024, sekitar pukul 15.30 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 1 orang luka-luka.

Menurut keterangan saksi mata, pesawat tersebut terlihat oleng dan kehilangan ketinggian sebelum akhirnya menabrak tiang listrik dan jatuh di lapangan. Pesawat kemudian terbakar dan asap tebal membumbung ke udara.

Petugas pemadam kebakaran dan tim SAR segera datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dan mengevakuasi korban. 3 orang yang tewas dalam kecelakaan ini adalah pilot dan dua orang penumpang. Sedangkan 1 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Penyebab pasti kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah menerjunkan timnya ke lokasi untuk melakukan investigasi.

Kecelakaan ini merupakan insiden kedua yang terjadi di Lapangan Sunburst dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Pada tahun 2022, sebuah helikopter juga jatuh di lokasi tersebut.

Berikut beberapa informasi tambahan terkait kecelakaan:

Jenis Pesawat: Cessna 172SP
Nomor Registrasi: PK-IFP
Lokasi Kejadian: Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan
Waktu Kejadian: Minggu, 19 Mei 2024, sekitar pukul 15.30 WIB
Korban: 3 orang meninggal dunia, 1 orang luka-luka
Penyebab Kecelakaan: Masih dalam penyelidikan

(*) 

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال