Etalase Barang Impor Luxury

Polisi Tangkap Pria Bawa 2 Kg Sabu Naik Perahu dari Malaysia


disrupsi.id - Medan | Direktorat Pol Airud Polda Sumut meringkus seorang pria berinisial IM yang diduga membawa narkotika jenis sabu sebanyak 2 kilogram di perairan Tanjung Kumpul, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada Jumat (17/5/2024).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya menjelaskan peredaran narkoba itu berhasil digagalkan atas informasi dari nelayan yang memberitahukan adanya aktivitas mencurigakan seseorang yang menggunakan perahu nelayan dari Malaysia menuju Tanjung Balai Asahan. 

"Berdasarkan informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan, dibantu drone, polisi mengidentifikasi tersangka membawa tas yang diduga narkotika," kata Agung, Minggu (19/5/2024).

Kemudian, petugas menangkap IM (37) warga Kecamatan Pagurawan, Kabupaten Batu Bara di perairan tanjung Kumpul, Asahan. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan dan menyita 2 bungkus kemasan narkoba jenis sabu yang disimpan dalam tasnya.



"Dalam penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan barang bukti berupa 2 bungkus teh bermerk Cina berisi 2 kg sabu. Barang bukti tersebut ditemukan dalam tas ransel berwarna biru yang dibawa oleh tersangka," urainya.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah dibawa ke Markas Direktorat Pol Airud Polda Sumut untuk proses lebih lanjut. Sementara itu, penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengungkap pemilik narkoba di darat yang terkait dengan kasus ini.

"Polda Sumut mengingatkan bahwa peredaran narkoba merupakan ancaman serius bagi masyarakat. Kasus seperti ini menegaskan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba," tegasnya. (*)


Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال