Etalase Barang Impor Luxury

Seorang Pria Ditembak Saat Duduk di Warung Kopi Simalungun

disrupsi.id - Simalungun | Pendi Saragih (50), warga Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara mengalami luka tembak di bagian kepala. Pria tersebut diduga ditembak orang tak dikenal saat duduk di warung kopi di jalan besar Tigarunggu – Saribudolok, Lingkungan 3, Kelurahan Tigarunggu. 

Kapolres Simalungun, AKBP Choky S Meliala, melalui Sat Reskrim AKP Ghulam Yanuar Lutfi, membenarkan adanya peristiwa penembakan tersebut. Menurut AKP Ghulam, penembakan ini diduga dilakukan oleh orang tak dikenal. 

“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.50 WIB di warung kopi milik Sahrun Purba. Korban sudah dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan medis,” ujar AKP Ghulam, Senin (27/5/2024). 

Setelah penembakan itu, Polres Simalungun menurunkan Tim Opsnal dan Inafis untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Tim juga melakukan interogasi terhadap beberapa saksi, mencari rekaman CCTV di sekitar TKP, mengamankan barang bukti berupa proyektil peluru, serta membuat sketsa TKP. 

"Hasil olah TKP menunjukkan arah peluru menuju pintu besi warung kelontong UD.Yuli yang bersebelahan dengan warung kopi tersebut. Tim Opsnal berhasil menemukan pecahan proyektil di dalam kardus minuman anak-anak, " urainya

Dari penyelidikan awal, jarak penembakan diperkirakan sekitar 10 meter dari tempat korban dan saksi-saksi duduk. Pelaku diduga menggunakan satu mobil pick up L.300 dan satu unit sepeda motor, namun nomor plat kendaraan tidak diketahui.

"Korban mengalami luka di bagian atas kepala dan langsung dibawa ke Puskesmas Tigarunggu untuk mendapatkan perawatan, " urainya. 

Hingga saat ini, motif penembakan masih belum diketahui. Sat Reskrim Polres Simalungun terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku di balik peristiwa ini dengan mengamankan barang bukti berupa pecahan proyektil peluru.(*) 
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال