Etalase Barang Impor Luxury

Bocah 8 Tahun Hanyut di Sungai Belawan Ditemukan Meninggal Dunia


disrupsi.id - Medan | Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Rafatar Akbar warga Desa Kelambir V Kebun Dusun IV Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang di Sungai Belawan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Bocah usia 8 tahun itu hanyut di Sungai Belawan saat mandi mandi dengan temannya. 

Menurut Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari tim rescuer Basarnas Medan telah melakukan pencarian sejak Minggu (23/6/2024) sore hingga dilanjutkan pagi tadi.

"Pencarian menggunakan perahu LCR dan Alat pendeteksi sonar di bawah air yaitu Aqua Eyes, namun hingga pukul 23.30 Wib korban tak kunjung ditemukan dan dihentikan, " ujarnya.

Pencarian kembali dilanjutkan pada Senin (24/6/2024) sekitar lokasi kejadian. Belakangan tim menerima informasi terkait adanya penemuan jasad di hilir sungai sekitar 3 km dari lokasi awal kejadian.

"Selanjutnya tim langsung menuju lokasi dan memastikan bahwa penemuan jasad tersebut adalah jasad korban yang dicari selanjutnya tim langsung melakukan evakuasi dan menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga," terangnya.

Diketahui, personel Siaga Basarnas Medan menerima informasi terkait adanya seorang bocah hanyut terseret arus Sungai Belawan. Kejadian bermula saat korban mandi di Sungai Belawan dengan temannya. 

Namun korban kelelahan karena derasnya arus sungai. Teman korban memberitahukan kejadian tersebut ke orang tuanya pada pukul 18.00 WIB. Selanjutnya warga melakukan pencarian. Belakangan warga melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Deli Serdang dan diteruskan ke Kantor SAR Medan. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال