Etalase Barang Impor Luxury

Bobby Nasution Ancam Copot Kadishub Karena Jalan Jamin Ginting Macet

disrupsi.id - Medan | Wali Kota Medan Bobby Nasution menyemprot Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Medan Iswar Lubis. Pasalnya angkutan umum seringkali ngetem untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di sepanjang Jalan Jamin Ginting tepatnya di kawasan Simpang Pos sehingga membuat kemacetan arus lalulintas.

Video tersebut diunggah di akun Instagram resmi Bobby Nasution @bobbynst. Dalam video itu tampak Bobby Nasution bersama Kadishub Kota Medan Iswar Lubis dan Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Andika Temanta Purba tengah berada di salah satu loket bus.

Mantu Presiden RI Jokowi itu langsung memarahi Iswar Lubis. Lokasi yang menjadi langganan kemacetan itu merupakan rute bus angkutan umum menuju Kabupaten Karo. Kemacetan tersebut telah beberapa kali diperingatkan Pemprov Sumut hingga Polda Sumut.

"Bapak tugasnya ngapain? Ini sudah diperingatkan dari Provinsi Sumut sudah, dari Polda sudah, bapak nampak selo aja. Berarti omongan omongan kami sampah semua buat bapak," kata Bobby memarahi Iswar, Jumat (26/7/2024).

Kemudian Bobby bertanya kepada pria penjaga loket bus berapa jumlah bus yang biasanya ke loket mereka lalu ngetem menaikkan atau menurunkan penumpang di Jalan Jamin Ginting. Pria itu mengaku dalam sehari sebanyak 40 bus.

"Berapa mobil biasanya? 40 pak? Tarokla pak, 20 berarti di sini tiap hari," ujar Bobby kesal.

Bobby menjelaskan kepada Kompol Andika Temanta Purba bahwa dirinya sudah memperingatkan Iswar Lubis. Akan tetapi solusi yang diberikan Iswar Lubis agar kawasan jalan itu tidak terjadi lagi kemacetan membuatnya berang. Bobby bahkan mengancam akan mencopot Iswar Lubis dari jabatannya.

"Sudah tiga kali diingatkan. Tadi saya tanya apa solusi dari dishub. Ini kan masuk wilayah dishub Kota Medan. Apa solusinya? Solusinya tutup saja biar saya selamat katanya," ucap Bobby lagi.

"Jadi saya kasi dua pilihan. Ini kita tutup, bapak tetap jadi kadis atau bapak saya copot saya suruh orang lain pikirkan solusinya tapi ini tetap hidup. Ini aja katanya tutup saja. Kalau ada solusi lain saya oke. Dua opsi ini gak akan saya lakukan. Kalau bapak suruh cabut aja semua izinnya, naik apa pak warga kita di sini semua. Apa solusinya? Masak gak kepikiran sih pak," kata Bobby lagi.

Namun lagi lagi jawaban Iswar Lubis membuat Bobby berang. Pasalnya Iswar Lubis memberikan ide agar semua loket bus yang ada di Jalan Jamin Ginting dipindahkan ke kawasan Pinang Baris. Bobby langsung meminta agar rute bus angkutan diubah.

"Itu bukan solusi, itu sudah aturan nya seperti itu. Udah pak ubah ajalah rutenya kalau gak. Kenapa gak kepikiran ubah rute? Ubah rutenya pak. Kenapa gak berpikir begitu. Kok gak ada idenya gitu lo pak. Tadi pak wakapolda juga ke sini lo pak. Jangan anggap remeh juga. Nanti orang ini bergerak menggigil bapak," tegas Bobby kepada Iswar Lubis.

Dalam kesempatan itu, pria penjaga loket pun tak luput dari amukan Bobby Nasution. Bobby memperingatkan agar mereka mengikuti aturan. 

"Mau tetap buka kan? Mau tetap buka atau gak?. Ikuti aturan kali ini ya. Rutenya kita ubah saja biar gak lewat sini lagi. Dari kemarin diingatin gak kalian respon dong berarti. Sp 1 gak kalian respon, Sp2 gak kalian respon, Sp3 gak kalian respon. Ya udah jadi mau gimana? Kami lagi ngikutin kalian? Ikutin kalian lagi? Maklumi kalian lagi. Jadi apa gunanya Sp1 Sp2 Sp3 itu? ujar Bobby.

Kemudian Bobby memberikan tenggat waktu kepada Iswar Lubis agar menyelesaikan masalah tersebut dalam tempo dua hari. Bobby pun meminta bantuan Kompol Andika Temanta Purba untuk menertibkan bus angkutan yang ngetem di kawasan itu.

"Saya tunggu dua hari ya pak, gak ada kayak gini. Kasi tau semua itu pak dari ujung sana dari mulai depan citra garden itu, udah lah mengecil jalannya pak," ungkapnya. 

Di caption postingan video itu, Bobby menuliskan berdasarkan aturan, angkutan umum yang berada di sepanjang Jalan Jamin Ginting ini seharusnya menaikkan dan menurunkan penumpang di Terminal Pinang Baris. 

"Namun jika hal ini memberatkan baik bagi pengusaha angkutan maupun penumpang, harus ada solusi agar arus lalu lintas di sepanjang Jalan Jamin Ginting tidak terganggu," tulisnya.

Menurut Bobby banyaknya angkutan umum yang ngetem untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di sepanjang Jalan Jamin Ginting kerap membuat jalan tersebut mengalami kemacetan lalu lintas.

"Kami memberi satu solusi, yaitu segera menentukan perubahan rute agar angkutan umum seperti bus tidak lewat dan ngetem di daerah ini lagi. Saya harap aturan ini dapat dipatuhi demi kenyamanan bersama,' tegas Bobby. (*)






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال