Etalase Barang Impor Luxury

Bobby Nasution Ngamuk Pembangunan Tugu Tak Sesuai Desain, Netizen Nilai Pencitraan

Bobby Nasution Ngamuk Pembangunan Tugu Tak Sesuai Desain, Netizen Nilai Pencitraan

Disrupsi.id, Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengamuk saat meninjau pembangunan tugu kota persimpangan antara Jalan Balai Kota dan Jalan Putri Hijau, Kota Medan Sumatera Utara. Pasalnya pembangunan tugu kota tersebut tak sesuai dengan desain pengajuan di awal.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Bobby Nasution @bobbynst, Selasa (23/7/2024) tampak Bobby yang masih mengenakan seragam dinas itu tengah menelepon pihak pengembang pembangunan tugu kota.

Pembangunan tugu kota yang tengah berjalan itu menurut mantu Presiden RI Jokowi tersebut sangat jauh berbeda dengan desain yang diajukan. Bobby menuding pihak pengembang sengaja membuat malu Pemko Medan. Padahal pihak pengembang sudah beberapa kali ditegur namun tidak diindahkan.

"Gambarnya jauh kali bang, ntah apa apa yang klen buat. Jangan bikin malu lah. Mau jelek jelekin kerja Kota Medan atau gmna? Jangan kayak gitu lah bg," ujar Bobby kepada pihak pengembang yang dihubunginya melalui seluler.

Bobby menyebutkan pihak pengembang sudah diberi kesempatan untuk memperbaiki kinerjanya. Akan tetapi hasilnya tetap sama dan tak sesuai harapan. Pihak pengembang yang dihubungi Bobby tersebut pun berupaya memberikan pembelaan.

"Abang sudah dikasi kesempatan kok. Udah ditegur kemarin sekali. Dimana samanya bang? Ini gambarnya aja gak sesuai. Tingginya gak sesuai, pondasinya juga. Inikan langsung pondasinya dulukan. Gimana ini bang? Serupa gmna?," tegasnya.

Bobby pun memperingatkan agar pihak pengembang tersebut tidak mempermainkannya. Pihak pengembang tersebut sempat meminta waktu untuk memperbaiki pembangunan tugu kota tersebut. Namun Bobby hanya memberikan tenggat waktu selama sepekan. 

"Abang jangan main main lah bg. Survei apa bang? sudah dari sebulan yang lalu. Sudah dari kemarin kemarin saya sampaikan bang. Kalian perbaiki berapa lama lagi bang. Kalian minta tiga bulan empat bulan. Jangan lah kayak gini. Sekali apa sekali apa. Saya minta seminggu bisa nggak? Nggak bisa kan," ujar Bobby kepada pihak pengembang tersebut 

Bukan hanya pembangunan tugu kota, taman di sekitar proyek tersebut juga sama sekali belum dibangun. Bobby pun meminta agar pihak pengembang tidak melanjutkan proyek itu. Tak hanya itu, Bobby juga meminta agar pihak pengembang membayar ganti kerugian.

"Gambarnya jauh kali bang. Ntah apa apa yang kalian buat. Tamannya belum jadi. Yang pelapisan Billboard nya aja gimana. Saya batalin aja ya bang ya. Saya mohon maaf lah bang kalau kalian begini," ungkap Bobby 

Setelah menegur pihak pengembang, Bobby meminta para pekerja di proyek yang ada di lokasi untuk menghentikan pekerjaan mereka. 

"Ganti rugi dulu dia bilangin. Jangan dilanjutin kerjanya ini gak sesuai gambar. Bukan salah kalian ya cuman jangan dilanjutin ya," pungkas Bobby kepada para pekerja proyek tersebut.

Aksi Bobby tersebut viral di media sosial. Banyak netizen yang memuji langkah yang dilakukan suami dari Kahiyang Ayu tersebut. Namun tak sedikit mempertanyakan sikap Bobby yang dianggap pencitraan menjelang Pilgub Sumut 2024. Sebab nyatanya banyak proyek Pemko Medan yang amburadul misalnya saja proyek lampu pocong hingga pembangunan Stadion Teladan.

"Lampu pocong gagal, tugu nol kota Medan tinggal sejarah, Lapangan Merdeka dan stadion Teladan beselemak, nih ada lagi," ucap netizen mengomentari postingan Bobby Nasution.

"Alah sudahlah, banyak kali pencitraan mu kulihat. Memimpin Medan aja gak becus apalagi mau memimpin Sumatera Utara. Sudah bagaimana lampu pocongnya pak? Hilang lampunya tinggal pocongnya. Sadar dirilah pak jangan mentang mentang mertua mu penguasa, Allah maha tahu segala," ucap netizen lainnya.

"Aku yakin, semua yang direnovasi sama Bobby Nasution gak bakal selesai proyeknya," tulis netizen. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال